MRT Didesain Ramah untuk Kaum Disabilitas. Saatnya Kamu Beralih ke Transportasi Massal, Apalagi Setelah MRT Fase 1 Selesai, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Akan Membangun MRT Fase 2 dan 3. Buruan Beli Hunian Berkonsep TOD (Transit Oriented Development (Foto: Rumah123/Jakartamrt.co.id)

Akhirnya, MRT Jakarta fase 1 resmi beroperasi. Fase 2 dan 3 juga bakal dikerjakan. Jakarta punya transportasi massal yang keren. Ngapain beli mobil? Saatnya beli properti.

Presiden Joko Widodo meresmikan pengoperasian MRT (Moda Raya Terpadu/Mass Rapid Transit) fase 1 rute utara-selatan dari Lebak Bulus ke Bundaran Hotel Indonesia pada Ahad (24/03/2019).

Rute ini memiliki panjang sekitar 16 kilometer. Rute ini mempunyai 13 stasiun, sebagian di antaranya berada di bawah tanah.

Baca juga: MRT Berikan Peluang UMKM Berbisnis di Stasiun, Wah Keren Banget Nih

Selain itu, presiden juga telah mencanangkan pembangunan fase 2 rute utara-selatan yang menghubungkan Bundaran Hotel Indonesia ke Kota. Rute ini mempunyai panjang 10 kilometer.

Kompas.com mengutip pernyataan Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar menyatakan kalau pembangunan sesuai jadwal pada 2024 mendatang.

Presiden juga sudah memerintah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk memulai pembangunan fase 3 MRT pada 2019 ini. PT MRT sedang mendesain proyek fase ini.

Baca juga: Ada Usulan MRT Gratis untuk Warga Ber-KTP DKI Selama 2019, Mungkin Ga Ya

Rute timur-barat menghubungkan Ujung Menteng, Jakarta Timur dengan Kalideres, Jakarta Barat. Rute ini bakal memiliki panjang 31 kilometer.

Nantinya, Jakarta punya banyak pilihan transportasi mulai dari MRT, LRT (Light Rapid Tansit), KRL (kereta rel listrik) commuter line, dan bus Transjakarta. Khusus untuk Transjakarta, selalu ada tambahan rute setiap saat.

Jangan lupakan juga kalau semua transportasi massal ini direncanakan akan terintegrasi. Hmm, memang sudah seharusnya transportasi massal seperti ini.

Baca juga: MRT Bakal Punya Rute 231 Kilometer, Truz Ngapain Beli Mobil, Mendingan Beli Rumah

Jika ada begitu banyak pilihan, saatnya kamu mencari hunian terintegrasi transportasi massal. Entah itu, apartemen atau rumah. Nggak usah deh beli mobil, kalau bisa naik transportasi massal. Bisa hemat kalau ke kantor.

Nah, buat kamu yang berinvestasi properti, lirik dong hunian berorientasi TOD (transit oriented development), supaya penyewa tertarik untuk tinggal di properti sewaan kamu.

Bagikan: 759 kali