Produsen Otomotif Harley Davidson Memperkenalkan Motor Trail Listrik (Foto: Rumah123/Designboom/Harley Davidson)

Pada 2019 ini, saatnya kamu beli rumah. Pada 2020 mendatang, giliran kamu menghiasi carport atau garasi rumah kamu dengan motor trail keren dari Harley Davidson.

Designboom melansir bahwa produsen motor besar, Harley Davidson mulai memperkenalkan motor listrik. Perusahaan ini memang identik dengan motor gede alias moge sejak berdiri pada 1903 silam.

Harley Davidson memulai proyek bernama Live Wire ini pada 2014 lalu. Perusahaan tersebut membuat prototipe motor listrik. Belakangan sejumlah produsen otomotif mulai memperkenalkan motor, mobil, atau bus listrik.

Baca juga: Jangan Mimpi Beli Vespa Listrik, Sebelum Mimpi Beli Rumah

Salah satu varian motor tersebut adalah motor trail atau motor gunung. Harley Davidson menyatakan prototipe ini motor trail listrik pertama. Motor lainnya yang turut diperkenalkan adalah skuter listrik.

Motor ini memiliki ground clearance (jarak dari bagian bawah roda hingga bagian atas chassis) cukup tinggi layaknya motor trail. Motor ini memiliki bentuk yang ramping

Motor ini mempunyai bagian penggerak dan baterai. Harley Davidson menanamkan suspensi pada roda bagian depan dan belakang.

Baca juga: Bisa Beli Moge, Masa Milenial Ga Bisa Beli Rumah Sih?

Roda pada motor ini berukuran besar. Tidak ketinggalan, ada rem hidrolis yang dipasang pada motor tersebut.

Harley Davidson memperkenalkan motor trail listrik ini pada pameran otomotif terkemuka EICMA 2018 di Milan, Italia dan juga pameran teknologi CES 2019 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Produsen otomotif ini berencana memproduksi motor trail listrik tersebut pada 2020 mendatang. Jadi buat kamu yang pengen memajang motor keren ini di carport atau garasi rumah kamu, nabung dulu aja ya.

Baca juga: Harley Davidson Rilis Motor Listrik, Kayaknya Keren Kalau Diparkir Di Garasi Rumah Kamu

Bagikan: 2356 kali