Yanwar Paniga Rosyid, Salah Satu Peserta Pria Kompetisi Rumah Sempit 2018 (Rumah123/Dodiek Dwiwanto)

Setelah menerima e-mail dari situs properti Rumah123, Yanwar Paniga Rosyid (35 tahun) mencari tahu soal kompetisi Rumah Sempit 2018. Dia pun mencari informasi ke situs Rumah123 serta media sosial seperti Instagram dan YouTube.

Pria yang berprofesi sebagai desainer grafis ini pun tertarik untuk mengikuti kompetisi yang memberikan hadiah properti ini.

Baca juga: Rumah123: Punya Rumah Itu Perlu Perjuangan Lho, Yuk Ikutan Rumah Sempit

“Saya belum punya rumah. Apartemen seharga Rp350 juta dibayar dengan apapun. Ini menggerakkan saya ikut. Sementara rumah, harganya naik terus,” ujar Yanwar kepada Rumah123.

Yanwar ingin menukarkan lukisan miliknya. Pemenang yang mendapatkan hadiah apartemen tipe studio dari Tifolia Apartment seharga Rp350 juta ini memang harus membayar dengan sesuatu yang berharga.

Baca juga: Yuk, Ikutan Rumah Sempit, Bisa Punya Apartemen Pakai Modal Semaunya Lho!

Dia melukisnya sendiri. Meski bisa melukis, uniknya lukisan ini menjadi satu-satu lukisan karyanya. Ia mengaku sedang mood saat melukisnya.

Menurut Yanwar, dalam menilai harga lukisan sudah pasti subyektif karena sifatnya individual. Saat ini, lukisan itu disimpan di rumah orang tuanya di Ponorogo, Jawa Timur.

Baca juga: Kalau Kamu Sehat dan Bugar, Kenapa Ga Ikutan Rumah Sempit?

Dia menjadi salah satu orang yang dipanggil oleh panitia Rumah Sempit 2018 untuk mengikuti sesi wawancara dan tes fisik. Yanwar tidak menyangka kalau dia bisa lolos ke fase berikutnya.

Bahkan, dia menjadi salah satu peserta Rumah Sempit 2018. Kompetisi ini akan diikuti oleh 18 peserta, 9 pria dan 9 wanita. Para peserta akan berdiri selama lima hari empat malam. Setiap peserta hanya mendapatkan istirahat selama tiga jam setiap hari.

Baca juga: Tidak Mau Lagi Jadi “Kontraktor”, Ibu Rumah Tangga Ini Termotivasi Daftar Kompetisi Rumah Sempit

“Ya, saya coba untuk kuat,” ujar Yanwar. Dia menyatakan sering itikaf saat bulan Ramadan. Setelah salat tarawih, dia akan menghabiskan waktu untuk membaca Al Qur’an hingga waktu makan sahur.

Kompetisi Rumah Sempit 2018 akan dilangsungkan bersamaan dengan Festival Properti Indonesia 2018. Kedua acara ini diselenggarakan oleh situs properti nomor 1 di Indonesia, Rumah123 di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan pada 21-25 Maret 2018.

Baca juga: Siap-Siap! Calon Peserta Rumah Sempit Bakal Dites Fisik dan Kesehatan

Lukisan Yanwar Paniga Rosyid (Rumah123/Instagram Yanwar Paniga Rosyid)
Bagikan: 406 kali