Perusahaan Swiss, Micro Terus Menguji Coba Mobil Mungil Microlino (Rumah123/Curbed)

Perkenalkan nama mobil mungil ini adalah Microlino. Kendaraan ini diproduksi oleh Micro. Perusahaan asal Swiss ini juga memproduksi skuter Micro Kickboard.

Mobil ini sudah diperkenalkan sejak 2016 lalu. Microlino telah menjalani serangkaian uji coba keselamatan dan sudah dinyatakan lulus untuk digunakan di jalan-jalan di Eropa.

Baca juga: Mobil Listrik Tanpa Sopir Jadi Kendaraan Masa Depan, Rumah Masa Depannya Mana?

Mau tahu berapa panjang Microlino? Panjangnya hanya 2,4 meter! Bandingkan kalau Avanza memiliki panjang 4,1 meter atau Agya mempunyai panjang 3,6 meter.

Kira-kira nih, panjang Microlino ini cuman beda tipis sama bajaj, kendaraan yang kalo belok ya semau gue. Bajaj memiliki panjang sekitar 2,7 meter.

Baca juga:  Tabrak Pejalan Kaki, Uber Hentikan Sementara Uji Coba Mobil Tanpa Sopir

Nah, karena ukurannya yang mungil, Microlino ini bisa berbelok dengan mudah. Mudah-mudahan yang nyetir bukan supir bajaj ya. Selain itu, cari parkir juga gampang. Ya, iyalah kan kecil.

Microlino dapat dipacu hingga kecepatan 90 km/jam. By the way, mobil ini merupakan kendaraan listrik. Jadi pemilik hanya perlu mengisi baterai.

Baca juga:  Wow, Banyak Banget Koleksi Mobil di Garasi Jagoan Belgia Eden Hazard

Ada dua tipe baterai yaitu 8 kWh dan 14,4 kWh. Setiap satu kali pengisian, mobil ini dapat menempuh jarak 125 km hingga 201 km. Ya, kamu bisa pergi ke Bandung dengan hanya sekali isi baterai.

Mobil yang hanya bisa memuat dua orang ini akan dipasarkan mulai 2019 mendatang. Kira-kira kamu mau beli? Bisa muat banyak tuh di carport atau garasi kamu? Ngomong-ngomong, sebelum beli Microlino, kamu harus punya rumah dulu ya.

Baca juga:  Pindah ke Italia, Ronaldo Bakal Beli Mobil Baru Ga Ya?

Microlino Merupakan Mobil Listrik yang Bisa Menempuh Jarak Hingga 201 Km (Rumah123/Curbed)
Mobil Mungil Ini Hanya Memiliki Panjang 2,7 M (Rumah123/Curbed)
Microlino Dapat Dipacu Hingga Kecepatan Maksimal 90 Km/Jam (Rumah123/Curbed)
Bagikan: 4927 kali