Mobil Konsep yang Didesain oleh Stephanie Chang Liu (Rumah123/Dezeen)

Desain mobil ini memang keren dan futuristik. Bentuknya seperti gelembung, lebih tepatnya tiga gelembung.

Mobil konsep ini menjadi salah satu finalis dalam sayembara mendesain mobil bertajuk “Life Designed” yang diselenggarakan oleh Renault. Dewan juri menetapkan tiga finalis.

Baca juga: Mobil Sekaligus Rumah, Gak Perlu Garasi Kali Ya?

Produsen mobil asal Prancis ini bekerja sama dengan perguruan tinggi seni dan desain terkemuka asal Inggris, Central Saint Martins. Kerja sama ini sudah dilakukan sejak 2016 lalu.

Renault meminta para kontestan untuk memikirkan bagaimana mobil digunakan dan para penumpang bisa berbagi kendaraan pada masa depan. Kelak, ada kemungkinan orang tidak lagi berpikir punya mobil.

Baca juga: Dijamin Gak Bakal Malu Pajang Mobil Berdesain Jadul di Garasi Rumah

Kompetisi ini menantang para mahasiwa untuk memikirkan kendaraan di masa depan yang tidak memerlukan supir alias dikendalikan oleh komputer. Mobil juga selaras dengan infrastruktur kota yang berubah cepat dan dramatis.

Mahasiswi Central Saint Martins bernama Stephanie Chang Liu mendesain mobil konsep berbentuk tiga gelembung bernama Flo. Mobil ini dirancang untuk beragam keperluan.

Baca juga: Ada Mobil Baru di Garasi Cristiano Ronaldo, Yuk Intip!

Chang Liu mendesain mobil ini menggunakan magnet dan berjalan seperti melayang. Saat ini, memang mulai tren mobil yang tidak menggunakan bensin dan mulai mengarah ke mobil elektrik atau listrik.

Mobil berbentuk tiga gelembung dan berjalan melayang? Hmm, keren juga ya. Pernah terpikir bagaimana memarkirnya di rumah?

Baca juga: Kalau Ga Punya Garasi, Mau Taruh di Mana Mobil MINI yang Keren Ini?

Ah, nggak perlu dipikir bagaimana cara jalan dan parkirnya, yang penting mobilnya keren. Eh, kalau punya mobil keren, kamu punya rumah keren nggak?

Bagikan:
1839 kali