Produsen Otomotif Asal Jerman, Volkswagen Memperkenalkan Mobil Listrik yang Tidak Memiliki Atap dan Pintu (Foto: Rumah123/Designboom)

Mobil listrik menjadi tren. Banyak produsen otomototif yang mulai melirik kendaraan listrik seperti mobil, motor, bus, dan lainnya. Volkswagen juga membuat mobil listrik yang unik, tanpa atap dan pintu.

Designboom melansir produsen otomotif asal Jerman ini memperkenalkan sebuah mobil konsep untuk kendaraan pantai. Volkswagen memperkenalkan mobil berwana hijau terang ini pada pameran mobil Geneva Motor Show 2019 di Swiss.

Mobil ini merupakan wujud baru dan modern dari mobil klasik dengan model yang sama, mobil yang dirilis pada 1960-an. Mobil bernama I.D. Buggy ini dirancang untuk dua orang, tanpa atap, dan tanpa pintu. Mobil listrik ini memang hanya dipakai di pantai atau untuk bersenang-senang pada musim panas.

Baca juga: Mobil Listrik Ini Bisa Parkir Sendiri, Bisa Isi Baterai Sendiri Juga Lho

Volkswagen menyatakan mobil ini memiliki emisi gas buang yang minim. Mobil ini memiliki tenaga dari baterai ion lithium 62 kWh. Baterai dipasang di bagian bawah lantai.

Kendaraan ini memiliki mesin listrik berkekuatan 201 tenaga kuda (horsepower) dan bisa menempuh jarak hingga 249 kilometer.

Mobil ini bisa mencapai kecapatan 99 kilometer per jam dalam tempo 7,2 detik saja. Saat mencapai kecepatan 159 kilometer per jam, mobil listrik ini bisa dikendalikan secara elektronik.

Baca juga: Ga Perlu Punya SIM Buat Kendarai Mobil Listrik Ini Lho

Volkswagen memang mendesain mobil listrik ini untuk dikendarai di medan yang tidak rata. Hal ini bisa terlihat dari jarak roda yang mencapai 2,6 meter, padahal mobil listrik hanya mempunyai panjang 4 meter saja.

Sementara untuk ground clearance alias jarak kendaraan dengan tanah mencapai 23 cm. Ya, lumayan kalau buat off road di pantai.

Produsen merancang desain interior mobil ini minimalis, namun dengan material yang tahan air. Fitur unik lainnya adalah setir berbentuk segi enam dan dashboard yang minimalis tapi futuristik.

Baca juga: Alfa Romeo Perkenalkan Mobil Listrik, Desainnya Italiano Banget

Sayangnya, tidak banyak fitur pada dashboard. Kalau pengemudi ingin memutar musik, dia bisa menggunakan smartphone untuk disambungkan ke speaker melalui bluetooth.

Volkswagen belum memberikan informasi lebih lanjut kapan mobil listrik ini akan diproduksi massal. By the way, keren juga ya kalau mobil ini ada di carport rumah kamu.

Bagikan: 518 kali