Dua Perusahaan Otomotif Asal Korea Selatan, Hyundai dan KIA Sedang Mengembangkan Mobil Listrik yang Bisa Mengisi Baterai Sendiri dan Dapat Parkir Sendiri (Foto: Rumah123/Designboom/Hyundai)

Dua produsen otomotif asal Korea Selatan, Hyundai dan Kia berkolaborasi untuk merilis mobil listrik pada 2025. Mobil listrik bisa parkir sendiri dan mengisi baterai sendiri.

Hyundai merupakan produsen otomotif terbesar di Korea Selatan. Hyundai juga produsen kendaraan terbesar ketiga di dunia setelah Toyota dan Volkswagen.

Sementara Kia adalah produsen otomotif terbesar kedua di Korea Selatan. Sebagian kecil saham Kia dimiliki oleh Hyundai.

Baca juga: Mau Beli Mobil Listrik Uniti? Truz Kamu Mau Parkir di Rumah yang Mana?

Mobil ini memang masih sebatas konsep. Mobil listrik ini memiliki kelebihan berupa mengisi baterai secara wireless dan bisa parkir sendiri.

Hyundai dan Kia berencana untuk merilis mobil ini pada 2025. Hal ini bersamaan dengan peluncuran kendaraan tanpa sopir level 4 versi Hyundai.

Kendaraan ini dirancang untuk kenyamanan pengendara. Pemilik hanya perlu memerintahkan mobil untuk parkir dan mengisi baterai. Setelah baterai penuh, pemilik bisa mengambilnya. Semua bisa dilakukan hanya menggunakan smartphone.

Baca juga:  Mobil Listrik Tanpa Sopir Jadi Kendaraan Masa Depan, Rumah Masa Depannya Mana?

Prosesnya dimulai dengan pengemudi memerintahkan mobil listrik untuk mengisi baterai. Mobil listrik ini akan menuju tempat pengisian tanpa perlu dikemudikan. Mobil ini juga didesain tanpa sopir.

Setelah baterai penuh, mobil akan berjalan sendiri menuju ke tempat parkir yang kosong. Hal ini untuk memberikan kesempatan kepada kendaraan lain untuk mengisi baterai. Jika pengemudi ingin menemukan lagi mobil listrik ini, dia hanya perlu menggunakan smartphone.

Konsepnya memang ingin memberikan solusi dari makin semrawutnya parkir dan lokasi pengisian baterai untuk mobil listrik. Proses ini melibatkan jaringan komunikasi antara mobil, fasilitas parkir, sistem pengisian baterai, dan pengemudi.

Baca juga:  Produsen Senjata AK 47 Bikin Mobil Listrik, Jangan Lupa Siapkan Garasi di Rumah

Bagikan: 577 kali