Mobil yang Didesain oleh Tuna Yenici (Rumah123/Dezeen)

Siapa yang memiliki hewan peliharaan? Biasanya pemilik hewan memiliki “ikatan” dengan hewan peliharaannya.

Bahkan, orang-orang dari negara Barat yang biasa memelihara anjing selalu mengklaim kalau binatang peliharaan ini merupakan sahabat baik manusia.

Baca juga: Jaguar Land Rover Rilis Mobil Listrik, Jangan Lupa Punya Garasi Dulu Ya!

Nah, hal inilah yang coba disamakan oleh Tuna Yenici dalam mendesain mobil konsep futuristik yang bernama Vue. Yenici memiliki visi kalau mobil ini punya ikatan emosional dengan pemiliknya.

Bayangan mengenai hubungan ini digambarkan kalau mobil akan menyapa pemilik ketika pertama kali masuk mobil. Lantas mobil ini akan merasa sedih kalau berpisah dengan pemilik pada akhir perjalanan.

Baca juga: Kalau Ga Punya Garasi, Mau Taruh di Mana Mobil MINI yang Keren Ini?

Vue merupakan salah satu finalis dari sayembara mendesain mobil futuristik yang diselenggarakan oleh Renault pada 2017 ini. Ada tiga finalis yang dipilih dalam kompetisi ini.

Produsen mobil asal Prancis ini menggandeng perguruan tinggi desain terkemuka Central Saint Martins. Perguruan tinggi ini berada di ibu kota Inggris, London.

Baca juga: Mobil Sekaligus Rumah, Gak Perlu Garasi Kali Ya?

Para peserta diminta untuk mendesain mobil masa depan yang tidak memiliki supir dan dikendalikan oleh komputer. Selain itu, mobil juga harus didesain untuk dapat digunakan secara bersama-sama.

Wah, keren juga ya kalau punya mobil bisa menyapa “selamat datang” ketika kamu masuk ke dalam mobil. Kemudian mobil ini bisa bersedih dan berkata “sampai jumpa lagi” saat kamu sampai tujuan.

Baca juga: Dijamin Gak Bakal Malu Pajang Mobil Berdesain Jadul di Garasi Rumah

Tapi jangan sampai baper ya kalau punya mobil ini. Eh, kamu sudah punya rumah belum? Jangan sampai kamu bisa punya mobil tetapi malah nggak punya rumah. Apa kata dunia?

Bagikan: 1002 kali