Mobil Masa Depan yang Didesain oleh Yuchen Cai (Rumah123/Dezeen)

Sepintas desain mobil ini malah berbentuk seperti kereta listrik. Kendaraan roda empat ini merupakan salah satu desain mobil konsep sayembara yang dilakukan oleh Renault.

Produsen mobil asal Prancis ini menyelenggarakan sayembara desain dengan menggandeng perguruan tinggi desain ternama di Eropa, Central Saint Martins. Perguruan tinggi ini berada di ibu kota Inggris, London.

Baca juga: Dijamin Gak Bakal Malu Pajang Mobil Berdesain Jadul di Garasi Rumah

Yuchen Cai mendesain mobil futuristik bernama Float ini. Cai mendesain mobil ini untuk beberapa orang pergi bersama.

Mobil ini menggunakan magnet untuk berjalan dan juga minus supir. Sesuai dengan tema sayembara, ini mobil masa depan yang dikendalikan oleh komputer.

Baca juga: Mobil Sekaligus Rumah, Gak Perlu Garasi Kali Ya?

Penumpang bisa masuk dan keluar mobil ini dengan mudah lantaran tinggi mobil didesain setinggi manusia. Selain itu, keberadaan pintu geser mempermudah penumpang untuk masuk dan keluar.

Cai merancang mobil ini agar bisa digunakan bersama-sama. Di masa depan, ada kemungkinan orang tidak ingin lagi memiliki mobil.

Baca juga: Kalau Ga Punya Garasi, Mau Taruh di Mana Mobil MINI yang Keren Ini?

Ide sharing vehicle ini memang terus dikembangkan. Cai juga menyambungkan mobil futuristik ini dengan aplikasi smartphone yang fungsinya sama dengan Uber. Orang bisa menyewa mobil ini untuk  satu kali perjalanan atau malah untuk beberapa hari.

Wow, keren ya kalau bisa berangkat ke kantor, kampus, atau ke mana saja dengan mobil futuristik tanpa perlu menyetir. Kamu juga bisa berbagi tumpangan dengan tetangga, teman kantor, saudara, dan siapa saja.

Baca juga: Jaguar Land Rover Rilis Mobil Listrik, Jangan Lupa Punya Garasi Dulu Ya!

Kayaknya memang nggak penting kalau masih punya mobil di masa mendatang. Tapi, yang pasti kepemilikan hunian masih penting lho. Ngomong-ngomong, kamu sudah punya rumah atau apartemen belum?

Bagikan:
1069 kali