Perusahaan Jepang Mitsubishi Memperkenalkan Cara Pengisian Listik untuk Rumah dan Juga Mobil Listrik Bernama Dendo Drive House (Foto: Rumah123/Designboom)

Mitsubishi memperkenalkan cara pintar bagi pemilik rumah untuk mengelola pemakaian listrik untuk rumah dan juga mobil listrik. Piranti ini bernama dendo drive house.

Perusahaan asal Jepang tersebut akan menjual sistem yang terdiri dari solar panel, baterai rumah, dan charger untuk mengalirkan listrik mobil listrik atau rumah.

Aliran listrik ini ditujukan untuk rumah atau mobil listrik. Tentunya tergantung pada mana yang lebih membutuhkan aliran listrik dan rata-rata biaya energi sepanjang hari.

Baca juga: Produsen Senjata AK 47 Bikin Mobil Listrik, Jangan Lupa Siapkan Garasi di Rumah

Mitsubishi memperkenalkannya pada pameran mobil Geneva Motor Show 2019 di Swiss. Piranti ini dianggap sebagai solusi ekosistem yang bisa memberikan kebebasan kepada pemilik rumah dari ketergantungan terhadap jaringan listrik.

Dendo drive house ini juga ditujukan untuk menghemat pengeluaran tagihan listrik dan bensin. Pemilik hanya perlu mendapatkan listrik dari matahari, menyimpannya, dan berbagi antara rumah dan mobil listrik.

Ide dari piranti ini adalah listrik dihasilkan dari solar panel dapat disimpan di baterai mobil listrik atau baterai utama untuk rumah. Listrik dapat digunakan lagi untuk keperluan rumah tangga lainnya atau menjadi cadangan saat ada pemadaman listrik.

Baca juga: Mobil Listrik Ini Bisa Parkir Sendiri, Bisa Isi Baterai Sendiri Juga Lho

Pemilik rumah bisa memantau penggunaan listrik melalui piranti smart home atau rumah pintar. Pemilik juga dapat melihat status baterai utama, baterai mobil listrik, dan solar panel.

Mitsubishi akan menawarkan sistem ini sebagai bagian dari mobil listrik atau sumber listrik mobil hibrid. Sepertinya Mitsubishi akan merilis produk mobil listrik.

Piranti ini akan dijual berikut dengan pemasangan dan perawatan. Mitsubishi akan menjual piranti ini di Eropa dan Jepang mulai 2019.

Baca juga: Ga Perlu Punya SIM Buat Kendarai Mobil Listrik Ini Lho

Bagikan: 581 kali