Ilustrasi (Rumah123/iStockphoto)

Generasi milenial menjadi generasi yang sering diperbincangkan kalau terkait properti. Mereka menghadapi banyak kendala ketika ingin memiliki properti.

Mereka berhadapan dengan harga properti yang terus melambung. Milenial juga dikritik lantaran memilih tidak mempunyai properti.

Baca juga: Milenial Sanggup Beli Hunian Kok, Semangat Dong!

Namun, ternyata masih banyak generasi milenial yang dapat memiliki hunian. Mereka tidak lagi memaksa untuk bisa tinggal di tengah kota.

Banyak dari generasi milenial yang mulai melirik kawasan sub urban alias wilayah pinggiran kota. Menurut data sensus Biro Statistik Australia (ABS), kalau ada pertumbuhan populasi generasi milenial di kawasan pinggiran kota.

Baca juga: Berapa Lama Generasi Milenial Nabung DP Rumah? 32 Tahun!

Ada pertumbuhan generasi usia 25 hingga 34 tahun yang tinggi di kawasan Rochedale yang merupakan pinggiran Brisbane. Lantas diikuti oleh wilayah Caversham di pinggir kota Perth, kawasan Arncliffe di pinggiran Sydney, dan Tusmore yang berada di luar kota Adeilade.

Laman properti Realestate mengungkapkan data ini dengan membandingkan beberapa data lainnya yang mencakup kenaikan populasi milenial, kenaikan harga properti, dan pertumbuhan rata-rata harga sewa hunian. Data diambil dari CoreLogic dan REA Group yang merupakan induk dari Rumah123.

Baca juga: Facebook Bangun 1.500 Hunian, Siapa Generasi Milenial yang Mau Tinggal Di Sini?

“Dan lokasi di pinggiran kota memang sudah tentu lebih murah bila dibandingkan dengan harga lokasi di tengah kota,” ujar Chief Economist REA Group, Nerida Conisbee seperti dikutip oleh Realestate.

Conisbee menyatakan kalau wilayah sub urban termasuk juga sejumlah kawasan pembangunan properti yang baru memang menarik perhatian pembeli muda. Hal ini memang tidak mengherankan.

Baca juga: Hati-Hati Godaan Gaya Hidup Bikin Generasi Milenial Ga Bisa Punya Rumah

Nah, generasi milenial Australia sudah memutuskan untuk mencari hunian dan menetap di kawasan sub urban. Kamu sendiri bagaimana?

Kamu bisa mencari hunian di Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan sekitarnya lho. Untuk memudahkan akses, carilah hunian yang memiliki akses transportasi umum. Jadi kamu memiliki pilihan untuk menggunakan kendaraan pribadi atau naik transportasi umum.

Baca juga: Bisa Beli Moge, Masa Milenial Ga Bisa Beli Rumah Sih?

Jangan lupa untuk mencari hunian yang dekat dengan fasilitas umum dan fasilitas sosial ya supaya memudahkan hidup kamu. Nggak ada salahnya tinggal di kawasan sub urban.

Bagikan: 2530 kali