Ilustrasi Apartemen (Rumah123/Realestate.com.au)

Saat generasi milenial mulai bekerja, apa yang ada di benak kamu? Biasanya sih orang yang baru bekerja, apalagi milenial langsung berpikir soal traveling ke mana nih?

Destinasi dalam negeri menjadi bidikan pertama. Selanjutnya kamu ingin jalan-jalan ke luar negeri. Selanjutnya apalagi?

Baca juga: Milenial Pengen Punya Rumah Tapi Gaji Kurang? Side Job Bisa Jadi Solusi

Smartphone keren dan juga mobil menjadi hal yang mesti dimiliki. Bagaimana dengan kepemilikan properti?

Hmm, masih banyak kaum milenial yang belum memiliki properti. Alasannya beragam. Generasi milenial belum memaksakan diri mempunyai hunian atau berinvestasi properti.

Baca juga: Berkat Investasi Properti dan Menabung, Generasi Milenial Ini Bisa Jadi Miliarder

“Dari pada beli mobil, mendingan investasi properti. Wajib punya properti milenial sekarang. Nggak seimbang antara kenaikan harga properti dengan kenaikan gaji. Gaji naik segitu aja, properti naiknya cepat. Nggak terkejar, lama-lama nggak beli properti,” ujar Sales Manager Royal Tajur, Frans Hartono kepada Rumah123.

Hal senada pernah diungkapkan oleh Country General Manager Rumah123, Ignatius Untung. Kenaikan gaji tidak sebanding dengan kenaikan harga properti.

Baca juga: Alihkan Pengeluaran Gaya Hidup, Saatnya Milenial Berinvestasi Properti

Ya, hanya segelintir saja yang bisa memiliki karier bagus dengan pendapatan yang naik beberapa kali lipat. Untuk bisa memiliki hunian, milenial harus memaksakan diri.

Untung juga pernah mengungkapkan kalau generasi milenial menunda satu tahun maka luas hunian yang bisa dibeli berkurang hingga 8 meter persegi. Bayangkan kalau ditunda selama beberapa tahun.

Baca juga: Milenial Berani Minta Kenaikan Gaji. Nah, Sudah Berani Investasi Properti Belum?

Memiliki hunian atau berinvestasi properti menjadi keharusan. Milenial bisa mencari hunian vertikal dulu sebelum membeli rumah tapak.

Royal Heights yang dirilis oleh Royal Tajur bisa menjadi pilihan. Low rest apartment ini ditawarkan hanya dengan harga Rp299 juta. Royal Heights berada di Bogor, Jawa Barat.

Bagikan: 1230 kali