OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

"Milenial Jangan Lama-Lama Tinggal di Rumah Orangtua!"

30 Nopember 2023 · 2 min read Author: Vriana Indriasari

Ilustrasi. Foto: Rumah123/iStock

Seruan agar milenial dapat hidup mandiri tanpa bergantung pada orangtua tidak hanya bergaung di Indonesia. Kali ini, seruan macam itu datang dari seorang miliarder keturunan Lebanon-Amerika, Marcus Lemonis.

“Waktu leha-leha sudah selesai,” kata Lemonis ditujukan untuk kaum milenial, seperti dikutip dari News.com.au. “Carilah pekerjaan!”

Baca juga: Rumah Tapak di Jakarta Tak Lagi Terjangkau 100 Persen Oleh Milenial?

Pekerjaan milenial juga menjadi sorotan Lemonis. Miliarder yang membintangi serial kenamaan The Profit yang tayang di CNBC tersebut menegaskan pentingnya bekerja bukan pada bisnis keluarga.

Menurut Lemonis, hal utama untuk dilakukan mereka yang baru saja lulus kuliah adalah pindah dari rumah orangtua sesegera mungkin. Dengan demikian, mereka akan langsung mandiri menghadapi kehidupan dunia nyata.

“Cuci sendiri pakaianmu, masak sendiri makananmu, Cari kerja, dan bayar sendiri semua tagihanmu!”

Baca juga: Milenial Pengen Punya Rumah Nyaman di Jakarta, Mimpi atau…?

Pria berusia 48 tahun itu memang bukan asal bicara. Ia pun tidak menjadi miliarder lantaran usaha kedua orangtuanya. Terlebih Lemonis merupakan anak adopsi sejak usianya masih delapan bulan.

Sejak usia 12 tahun, Lemonis kecil sudah mencoba membuka usaha sendiri, yakni jasa pemotongan rumput dan toko permen. Kesuksesan besarnya diperoleh ketika ia menggeluti bisnis aksesoris kegiatan luar seperti berkemah.

Lemonis sudah buktikan dirinya mampu, maka orang lain pun diyakini bisa melakukan hal sama. Kamu?


Tag: , , , , , ,


IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA