Ilustrasi (Rumah123/Realestate.com.au)

Milenial lebih suka jalan-jalan. Milenial lebih suka menghabiskan uang untuk pengalaman dibandingkan memiliki barang.

“Cap buruk” milenial ini seolah sudah melekat erat. Generasi milenal sepertinya buruk kalau dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Baca juga: Kalau Punya Gaji Rp3,1 Triliun Bebas Pajak? Kamu Mau Investasi Apa?

Namun, jangan salah kalau kaum milenial punya keunggulan dibandingkan dengan generasi terdahulu terutama dalam pengaturan keuangan. Lho, pasti nggak percaya kan?

Laman gaya hidup Moneyish mengungkapkannya berdasarkan riset yang dirilis oleh Bank of America. Hampir separuh atau 47 persen generasi milenial tidak sungkan alia berani untuk meminta kenaikan gaji pada 2017 lalu.

Baca juga: Gaji Kecil, PHK, dan Inflasi Bikin Penjualan Hunian Turun Drastis

Bank America melakukan riset terhadap 1.500 responden dari seluruh AS. Bank of America merupakan bank terbesar kedua di AS dan berdiri pada 1904 silam.

Jumlah ini lebih tinggi dari Gen Z yang hanya 19 persen, generasi Baby Boomers yang hanya 39 persen, dan Gen X sebesar 36 persen. Selisihnya lumayan jauh kan?

Baca juga: Rumah Ini Didesain untuk Penyewa dengan Gaji Pas-pasan, Wah Mau Dong?

Yang mencengangkan lagi, bahwa 80 persen dari generasi milenial yang meminta kenaikan gaji ternyata dikabulkan lho. Wah, pasti kamu pengen naik gaji juga kan?

Sekedar info, milenial merupakan mereka yang lahir dari 1983 hingga 2000. Gen Z lahir dari pertengahan 1990-an hingga 2000-an dan sering disebut post millennial.

Baca juga: 48 Persen Gaji Habis Buat Sewa Properti? Nah, Mendingan Juga Beli Kan

Gen X adalah mereka yang lahir pada era pertengahan 1960-an hingga awal 1980-an. Sedangkan Baby Boomers adalah mereka yang lahir pada pertengahan 1940-an hingga pertengahan 1960-an.

Wow, gaji bisa naik 80 persen? Kalau kamu seorang pegawai pemula dengan pendapatan Rp5 juta dan bisa mendapatkan kenaikan 80 persen berarti gaji kamu Rp9 juta dong?

Baca juga: Punya Gaji Rp11 Miliar Perminggu Kayak Alexis Sanchez, Mau Beli Rumah Kayak Apa Ya?

Hmm, kalau punya gaji Rp9 juta dan kamu bisa menyisihkan 30 persennya alias Rp2,7 juta untuk investasi properti, kamu sudah mendapatkan hunian yang layak lho.

Buat kamu generasi milenial, coba deh minta naik gaji sama bos kamu, siapa tahu kamu mendapatkan kenaikan gaji. Kalau gaji naik, nggak perlu tunggu lagi untuk berinvestasi properti.

Bagikan: 731 kali