Heatwork dan Frog Berkolaborasi Mendesain Mesin Cuci Piring Berukuran Kecil (Rumah123/Dezeen)

Jika kamu memiliki hunian kecil, masak nggak boleh punya peralatan rumah tangga. Malah kamu harus memilikinya untuk memudahkan aktivitas kamu sehari-hari.

Kamu pasti pernah tahu mesin cuci piring. Kalau di Indonesia, mungkin penggunaanya belum lazim. Berbeda halnya dengan di negara-negara Barat.

Baca juga: Tinggal di Rumah Mungil Masih Bisa Ngundang Makan 6 Orang?

Punya mesin cuci piring tapi tinggal di rumah sempit? Bisa kok. Produsen peralatan rumah tangga Heatworks merilis mesin cuci piring untuk rumah kecil.

Peralatan ini tidak hanya cuci piring lho, tetapi bisa juga digunakan untuk memasak seafood,  membersihkan produk peralatan bayi, bisa mencuci peralatan plastik tanpa membuatnya menjadi rusak, bahkan bisa membersihkan buah dan sayuran. Wah, banyak juga ya.

Baca juga:  Bukti, Punya Rumah Sempit itu Menguntungkan!

Heatworks berkolaborasi dengan biro desain Frog untuk membuat produk bernama Tetra. Peralatan ini tidak membutuhkan saluran pembuangan air dan hanya memerlukan sambungan kabel listrik.

Untuk menggunakan mesin cuci piring ini memang mudah. Pengguna hanya perlu memasukkan air dan sabun cuci piring.

Baca juga:  Rumah Sempit yang Cocok Buat Bangsa Pelaut

Lantas teknologi yang dikembangkan oleh Heatwork akan mengendalikan mineral alami dalam air untuk menjadi uap air. Suhu dalam mesin ini dapat diatur dan dipantau melalui aplikasi sehingga pengguna bisa mengatur pola pencucian.

Penggunan bisa melihat proses pencucian karena mesin ini dibuat dengan lapisan transparan. Lama pencucian juga hanya 10 menit dan cuma memerlukan 2,3 liter air. Tetra akan dipasarkan pada akhir 2018 dengan harga kurang dari USD 300 (Rp4 juta).

Baca juga:  Kayak Gimana Punya Rumah Sempit di Tengah Hutan?

Meski berbentuk kecil, namun Tetra bisa memuat piring, mangkok, cangkir, dan peralatan makan. Pemakai bisa memasukkan 12 gelas sekaligus saat mencuci.

Hmm, jangan lupa nabung untuk membeli peralatan cuci piring yang keren ini. Rumah kecil harus punya peralatan yang keren juga dong.

Baca juga:  Rumah Sempit Ramah Lingkungan dari Bahan Daur Ulang

Mesin Cuci Piring Hanya Perlu 2,3 Liter Air untuk Pengoperasian (Rumah123/Dezeen)
 
Mesin Cuci Piring Ini Ternyata Bisa untuk Memasak Seafood (Rumah123/Dezeen)
 
Selain untuk Cuci Piring, Peralatan Ini Bisa untuk Membersihkan Pakaian Bayi (Rumah123/Dezeen)
Bagikan: 9011 kali