Desainer dan Arsitek Kristina Wachtmeister Mengubah dan Mengalihfungsikan Kandang Kuda dan Kandang Sapi Menjadi Hotel Butik dan Restoran (Foto: Rumah123/Dezeen)

 Kandang sapi dan istal (kandang) kuda ternyata bisa dialihfungsikan menjadi hotel butik dan restoran yang keren. Buat kamu yang belum percaya, lihat saja rancangan desain interiornya.

Arsitek sekaligus desainer interior Kristina Wachtmeister mengubah dua buah kandang di kompleks peternakan di Wanas, yang berada di luar kota Malmo, Swedia.

Dia menikah dengan pemilik kompleks ini, sekaligus juga mendesain ulang bangunan. Wachtmeister tinggal bersama suami dan anak-anak mereka.

Baca juga: Ketika Si Jadul Akur dengan Si Futuristik

Desain Interior Memadukan Sejumlah Furnitur Era 1970-an dan 1980-an dengan Perabot Terkini Ala Desain Skandinavia (Foto: Rumah123/Dezeen)

Kedua bangunan ini saling berhadapan. Kandang kuda dan sapi ini dibangun pada abad ke-15. Dinding asli bangunan ini sangat tebal, ketebalannya hingga satu meter.

Wachtmeister mengubah istal kuda menjadi hotel butik. Hotel ini mempunyai 11 kamar tidur yang tersebar di lantai dasar dan lantai pertama.

“Saya ingin membuatnya nyaman dan bagus, dinding bisa menjadi dingin suatu waktu. Kami ingin mempertahankannya sebisa mungkin seperti sekarang dan menambahkan elemen yang membuat nyaman,” ujar Wachtmeister seperti dikutip oleh Dezeen.

Baca juga: Perpaduan Sempurna Gaya Jadul dan Desain Kekinian

Arsitek Mengubah Kandang Kuda Menjadi Hotel Butik, Sementara Kandang Sapi Dialihfungsikan Menjadi Restoran (Foto: Rumah123/Dezeen)

Lantai dasar menjadi tempat tamu bisa bersantai di lounge dan bar. Ada sejumlah sofa, kursi, dan meja yang ditempatkan di sini.

Desainer interior ingin ruangan ini membuat tamu serasa berada di rumah. Dia menemukan banyak furnitur di loteng rumah.

Perabot yang ada adalah perpaduan era 1970-an dan 1980-an. Wachtmeister memadukannya dengan perabot baru yang berdesain Skandinavia.

Baca juga: Rumah Jadul Berusia 200 Tahun yang Bergaya Modern

Bangunan Ini Memiliki Tembok Yang Sangat Tebal. Ketebalan Dinding Mencapai Satu Meter (Foto: Rumah123/Dezeen)

Desain Skandinavia memang diterapkan dalam kamar tidur. Arsitek memanfaatkan rangka rumah dari material kayu yang sudah ada.

Sementara kandang sapi diubah menjadi restoran, Desainer interior menciptakan restoran dengan konsep dapur terbuka atau open kitchen. Menu makanan memanfaatkan tanaman yang ada di kompleks peternakan ini.

Wah, ternyata begitu banyak ide untuk mengubah bangunan jadul menjadi kekinian ya. Kalau kamu mendapatkan warisan rumah atau bangunan seperti ini dari kakek nenek, kamu bisa mengalihfungsikannya.

Baca juga: Bangunan Jadul Tuh Ga Perlu Dirobohkan Lho

Bangunan Ini Berdiri Sejak Abad ke-15. Lokasinya di Luar Kota Malmo, Swedia (Foto: Rumah123/Dezeen)
Bagikan: 504 kali