Stadion Philip II Arena, Skopje, Macedonia (Rumah123/Statgisesi)

Mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo hanya menjadi pemain cadangan ketika klubnya bertemu Manchester United dalam final Piala Super Eropa. Final ini mempertemukan juara Liga Champions Eropa dan Piala Liga Europa.

Final yang berakhir 2-1 untuk kemenangan Real Madrid ini dilangsungkan di Stadion Philip II Arena, Skopje, Macedonia pada Rabu (9/8/2017) dini hari.

Baca juga: Sepeda Elektrik dengan Teknologi Mobil Balap Formula 1, Mau Beli?

Dua gol kemenangan Real Madrid dicetak oleh Casemiro dan Isco, sementara gol semata wayang Manchester United diciptakan oleh Romelu Lukaku.

Pelatih Real, Zinedine Zidane menyimpan Ronaldo dalam pertandingan ini. Dia baru turun pada menit ke-83 untuk menggantikan Karim Benzema.

Baca juga: Rumah Neymar Selalu Bertetangga dengan Pesepakbola Top

Dalam empat tahun terakhir, Konfederasi Sepak Bola Benua Eropa, UEFA memilih tuan rumah dengan stadion kecil untuk perhelatan Piala Super Eropa.

Stadion Philip II Arena berada di ibu kota Macedonia, Skopje. Macedonia merupakan negara pecahan Yugoslavia yang memisahkan diri pada 1990-an.

Baca juga: Untung 71 Persen dalam Enam Tahun? Bisa Aja Kok

Stadion yang hanya memiliki kapasitas 33.460 penonton ini mulai dipergunakan sejak 1947 silam. Stadion ini sempat direnovasi ulang pada 2011.

Philip II Arena memiliki nama lain Telekom Arena lantaran sponsor perusahaan telekomunikasi Macedonia. Nama Philip II diambil dari nama raja yang pernah menguasai Macedonia.

Baca juga: Menara Eiffel Sambut Pahlawan Baru Kota Paris, Neymar!

Stadion ini juga menjadi home base dari FK Kardar dan FK Rabotnicki, dua tim Liga Macedonia serta tim nasional Macedonia.

Kapasitas stadion Philip II Arena ini sudah tentu kalah jauh dari stadion kebanggaan Indonesia, Gelora Bung Karno yang bisa menampung 88 ribu penonton! Hayo, kamu udah pernah nonton bola di sini belum?

Baca juga: Sstt, Katanya Rumah Ini Pernah Dimiliki oleh Keluarga Diktator

Kapasitas Gelora Bung Karno ini hanya kalah dari stadion Wembley di London, Inggris yang menjadi kandang tim nasional Inggris atau stadion Camp Nou, home base klub FC Barcelona.

Bagikan: 1097 kali