Rumah Bergaya Arsitektur Mid Century Sesuai dengan Mereka yang Memiliki Shio Kuda (Foto: Rumah123/Las Vegas Review Journal)

Hmm, masih ngomongin soal shio nih. Sekarang giliran shio Kuda. Ternyata, mereka yang bershio Kuda cocok untuk memiliki rumah bergaya mid century.

Kuda merupakan salah satu shio dalam budaya China. Kuda ada di urutan ketujuh. By the way, shio diikuti oleh lima unsur seperti air, api, kayu, tanah, dan logam.

Gaes, buat kamu generasi milenial atau Gen Y yang bernaung di bawah shio Kuda adalah kamu yang lahir pada 27 Januari 1990 hingga 13 Februari 1991. Kamu yang lahir dalam periode ini masuk Kuda Logam.

Baca juga: Hmm, Mau Tau Gaya Arsitektur Rumah yang Pas Buat Shio Macan

Seperti sudah dibahas dalam beberapa artikel sebelumnya, shio berulang setiap 12 tahun. Nah, buat mereka yang lahir 12 tahun sebelumnya alias pada 1978-1979, memang masih bershio Kuda, tetapi mereka sudah bukan milenial, melainkan masuk Gen X.

Begitu juga dengan yang lahir 12 tahun sesudahnya atau pada 2002-2003. Mereka masih bershio Kuda, namun sudah masuk Gen Z.

Hunian yang sesuai dengan generasi milenial di bawah naungan shio Kuda adalah rumah berdesain arsitektur mid-century. Pasti penasaran kenapa begitu ya.

Baca juga:  Gaya Arsitektur Ini Cuman Buat Kamu yang Bershio Kelinci Lho

“Shio kuda terkenal hangat, menawan, menyenangkan dan ingin bergerak ke hal-hal yang lebih baik, selalu berlari ke hal baik,” kata Shadam dari Tarot Online Indonesia kepada Rumah123.com.

“Makanya disarankan menempati rumah hunian berarsitektur mid-century yang mana arsitektur rumah ini pada awalnya diyakini dapat menjadi salah satu solusi untuk menciptakan perubahan sosial yang berujung pada lingkungan masyarakat yang lebih baik,” lanjutnya

“Sesuai dengan jiwa kuda yang selalu berlari ke hal-hal baik, terarah, nyaman, dan ramai,” kata pria yang sering memberikan konsultasi ini.

Baca juga:  Simak Nih Gaya Arsitektur yang Pas Buat Hunian Orang Bershio Naga

Arsitektur mid-century ini berkembang di Amerika Serikat pada era 1940-an hingga 1970-an. Gaya ini merupakan refleksi dari desain arsitektur yang berkembang sebelumnya yaitu gaya International dan Bauhaus.

Desain ini terlihat lebih hidup dan tidak formal seperti gaya International. Desain mid-century ini juga memengaruhi desain interior, desain produk, hingga pembangunan urban.

Sejumlah ciri khas desain mid-century adalah desain yang bersih, minimalis, ingin membawa bagian luar hunian ke dalam, dan kehadiran bagian bangunan dengan struktur tajam.

Baca juga:  Siapa Merasa Shio Ular, Ada 2 Gaya Arsitektur Rumah Keren yang Cocok Buat Kamu

Bagikan: 495 kali