Toiletries hotel yang dibawa pulang akan jadi barang rumah tangga yang tak bermanfaat - Rumah123.com Toiletries hotel yang dibawa pulang akan jadi barang rumah tangga yang tak bermanfaat - Rumah123.com

Coba deh lihat rumahmu, apakah kamu cukup merasa nyaman? Atau justru, kamu merasa sumpek ketika berada di dalamnya? Jika jawabannya yang kedua, artinya kamu butuh segera berbenah dan membuang semua barang rumah tangga yang sudah jarang digunakan.

“Ah tapi barang A kan masih bagus, barang B bisa dipakai nanti.” Ucapan ini kemungkinan besar akan muncul di benakmu. Tapi ingatlah, pada akhirnya barang-barang yang kamu pertahankan tersebut akan teronggok tak terpakai selamanya. 

Supaya kamu tak merasa sayang untuk membuang, menyumbangkan, atau menjual kembali barang-barang yang jarang dipakai di rumah, sebaiknya simak dulu artikel ini. Di sini, Rumah123.com akan menunjukkan barang apa saja yang minim manfaat, sehingga sangat percuma untuk dipertahankan. Apa saja barang-barang tersebut?

Alat olahraga

Treadmill, tali skipping, barbel, kamu yang sudah jarang berolahraga, yakin masih akan menggunakan alat-alat tersebut? Seringkali seseorang membeli peralatan olahraga berlebihan ketika bersemangat.

Tapi setelah dibeli, nyatanya ada saja rasa malas yang menyerang, sehingga alat-alat tersebut berakhir tak digunakan. Jika kamu tipe orang yang setengah-setengah dalam berolahraga, sebaiknya segera singkirkan barang tersebut. Ganti olahragamu menjadi training, alias olahraga yang mengandalkan bobot tubuh.

Mesin pembuat roti

Mesin pembuat roti hanya dibutuhkan untuk mereka yang mau kepraktisan. Biasanya, orang-orang yang punya mesin pembuat roti pasti memiliki oven juga. Jadi jika kamu jarang-jarang membuat kue atau roti, sebaiknya cukup gunakan oven saja. Sebab, bread maker bisa memakan banyak tempat di rumah!

Toiletries dari hotel

Hayo ngaku, siapa yang suka membawa pulang sisa toiletries dari hotel? Kecuali ada banyak penghuni di rumah, sebaiknya kamu jangan sering-sering mengambil toiletries dari hotel. Sebab, kebiasaan ini hanya akan menumpuk sampah di rumah. Akhirnya kamu akan kembali memakai sabun dan sampo rumahan lagi.

Alat musik

Apakah kamu pernah tertarik main ukulele lalu tiba-tiba kehilangan minat? Apakah alat drum elektrik yang mahal itu sekarang berubah jadi gantungan baju? Menyingkirkan hal-hal yang sebenarnya tak digunakan memang sulit, tapi kalau kamu tak menggunakannya sekarang, kemungkinan besar kamu tak akan pernah menggunakannya di masa yang akan datang. 

Telepon rumah

Memang sih, telepon rumah mengandung banyak kenangan nostalgia. Tapi apakah kamu yakin telepon tersebut akan digunakan? Hampir semua orang mungkin sudah beralih ke smartphone, sehingga telepon rumah tak akan lagi digunakan. Daripada berdebu, sebaiknya kamu jual saja kan?

Peralatan rumah tangga yang sudah rusak

Perbaiki barang kamu yang rusak atau temukan barang baru untuk menggantinya. Coba deh, sumbangkan barang-barang tersebut ke tukang loak. Biasanya mereka akan melepas barang tersebut, dan menjual onderdil yang masih berfungsi. 

Make up dan skin care kadaluarsa

Coba cek make up dan skin care di rumahmu. Kapan tanggal kadaluarsanya? Sebaiknya, singkirkan make up dan skin care yang sudah lewat tanggal kadaluarsa, karena bisa berbahaya jika terus-terusan digunakan. Bagi kamu yang belum tahu, kamu bisa lho menyumbangkan make up bekas ke penyedia jasa rias jenazah.

Bagikan:
7424 kali