Restoran di Dalam Laut yang Didesain oleh Snohetta (Rumah123/Dezeen)

Sering menyantap sea food atau hidangan laut? Hmm, kamu mungkin sering makan udang, ikan, kepiting, kerang, dan lainnya.

Tetapi, bagaimana kalau makan ditemani ikan? Nah, ini berarti makannya benar-benar di dalam laut dong?

Baca juga: Wow Keren, Kawasan High Tech Dengan Pemandangan Laut yang Indah

Biro arsitek asal Norwegia, Snohetta merilis sejumlah gambar rancangan sebuah restoran di dalam laut. Para tamu akan bersantap seraya menikmati pemandangan bawah laut.

Restoran ini akan memiliki bagian dari material kaca sepanjang 11 meter. Sementara bagian dinding restoran terbuat dari beton ekspos.

Baca juga: Wuih, Lampu Keren Ini Terinspirasi dari Hewan Laut Lho!

Sebagian bangunan restoran berada di tepi pantai, sementara sebagian lainnya masuk ke dalam laut. Fasad restoran akan dibuat kasar agar kerang bisa menempel.

Sementara pada bagian interior, restoran yang bisa menampung 100 orang tamu ini akan dicat dengan warna biru tua dan hijau. Warna ini dipilih karena ingin menyesuaikan dengan warna laut yang dalam, terumbu karang, dan ganggang laut.

Baca juga: Wow, Restoran Ini Aplikasikan Desain Interior dan Furnitur Warna Gelap

“Seperti periskop yang masuk ke air, jendela restoran yang berbentuk besar dan terbuat dari bahan akrilik ini menawarkan pemandangan bawah laut yang bisa berganti tergantung musim dan juga terpengaruh kondisi cuaca,” ujar juru bicara Snohetta kepada situs arsitektur dan desain Dezeen.

Snohetta merupakan biro arsitek yang dipimpin oleh arsitek Craig Dykers dan Kjetil Traedal Thorsen. Snohetta memiliki kantor di Oslo, Norwegia dan New York, Amerika Serikat. Biro arsitek ini sering mendesain bangunan yang dekat air seperti Oslo Opera House, hotel Lofoten, dan sebuah villa di tepi danau.

Baca juga: Beli Rumah Rp2,2 Triliun, Bonus Taman 42 Hektar dan Pantai? Wow Banget!

Hmm, Indonesia kan negara maritim yang sebagian besar wilayahnya itu lautan, kok nggak punya restoran bawah air ya? Kalau belum ada, kamu berniat bikin nggak?

By the way, kayak gimana ya rasanya makan dan minum ditemani ikan hiu yang ganas, jangan-jangan ketakutan dan nggak bisa makan.

Bagikan:
998 kali