Biro Arsitek China, ZJJZ Mendesain Sejumlah Kamar Hotel di Kawasan Terpencil di China (Foto: Rumah123/Designboom)

Hotel ini berdesain unik, segitiga, trapesium, dan segi empat. Hotel yang dibuat dari material kayu ini berada di kawasan terpencil di China. Pastinya asyik banget ya kalau bisa traveling ke sini.

Designboom melansir biro arsitek China, ZJJZ mendesain hotel bernama Woodhouse Hotel di Desa Tuanjie, Guizhou, China. Kawasan ini cukup terpencil.

Pemerintah China ingin membantu perekenomian daerah terpencil dengan memperkenalkan wisata pertanian. Kawasan ini memiliki lanskap yang menarik dan pertanian yang bebas polusi.

Baca juga: Tamu Hotel Ini Bisa Memilih Kamar Berdasarkan Tingkat Baper

Arsitek ingin mendapatkan semua keindahan alam itu dengan membuat desain bangunan yang harmonis dengan lingkungan sekitarnya. Seluruh bangunan menyatu dengan rerumputan dan hutan.

Ada sepuluh bangunan. Setiap bangunan memiliki luas antara 40 hingga 50 meter persegi. Semua desain bangunan merupakan bentuk dasar geometri seperti segitiga, persegi panjang, dan trapesium. Hayo, masih ingat nggak pelajaran matematika di sekolah?

ZJJZ mendesain bangunan seperti ini karena ingin mendapatkan pemandangan indah tanpa mengganggu formasi batuan dan juga hutan. Kebetulan topografi daerah sekitar memang kompleks dan juga penuh batu.

Arsitek Memasang Sejumlah Jendela Berukuran Besar Agar Tamu Bisa Menikmati Pemandangan Pegunungan di Area Terpencil (Foto: Rumah123/Designboom)

Baca juga: Gimana Ceritanya Bangunan Berusia 300 Tahun Diubah Jadi Hotel Butik

Proses membangun hotel ini tidak mudah karena semua material diangkut ke kaki gunung. Untuk efisensi konstruksi dan meminimalkan kerusakan pada batu, arsitek menggunakan sistem struktur menggunakan kayu dan platform baja.

Fasad bangunan mengaplikasikan warna hitam. Warnanya seolah menyatu dengan lanskap. Sementara warna interior menggunakan warna kayu yang lebih cerah.

Arsitek memasang jendela dalam jumlah banyak pada setiap kamar, tentunya agar tamu bisa menikmati pemandangan indah dari kamar. Wah, asyik juga nih kalau kamu bisa traveling ke China dan menginap di hotel ini.

Baca juga: Saat Gaya Industrial Berpadu dengan Nuansa Maritim dalam Hotel Peti Kemas

Hotel Ini Memiliki 10 Kamar Hotel, Setiap Ruangan Memiliki Luas Antara 40 Hingga 50 Meter Persegi (Foto: Rumah123/Designboom)
Bagikan: 595 kali