Lama tak terdengar kabarnya, Happy Salma yang menikah dengan seorang pangeran Bali ternyata tinggal di hunian sederhana ini. 

happy salma

Adalah Tjokorda Bagus Dwi Santana Max Kerthyasa yang pada tahun 2010 silam resmi meminang sang pemain Air Mata Terakhir Bunda tersebut. 

Ayahnya yang bernama Tjokorda Kertayasa merupakan keturunan Raja Ubud dan sang ibu Jero Asri Kertayasa dari Australia. 

Kini keduanya telah memiliki dua orang buah hati dan menetap di Bali bersama sang suami.  

Potret Rumah Happy Salma di Bali

Yuk intip potret hunian Happy Salma dan Tjokorda Bagus Dwi Santana Max Kerthyasa di bawah ini!

Ruang Tamu Minimalis 

happy salma

Area ruang tamu di rumah tersebut dibuat dengan konsep yang menyatu tanpa sekat pemisah antara bagian-bagian tertentu sehingga terasa lebih luas. 

Nuansa ruang tamu minimalis berbalut warna serba putih semakin memberikan rasa nyaman saat digunakan untuk berkumpul bersama kerabat yang datang berkunjung. 

Perabotannya pun juga terbilang sederhana dan tidak terlalu mencolok secara visual, semisal sofa berwarna abu-abu muda dan beberapa lampu gantung yang menjuntai dari plafon minimalis

Penerangan alami di dalamnya juga terjaga dengan baik berkat jendela yang diletakkan di sudut-sudut strategis untuk memudahkan masukknya cahaya matahari di siang hari. 

Dekorasi Etnik yang Estetis 

happy salma

Happy Salma juga mengadopsi banyak gaya tradisional dan artistik dari kebudayaan Nusantara, khususnya Pulau Dewata ke berbagai bagian rumahnya. 

Aksen perabotan kayu dengan warna alami yang cantik dan mampu memberikan kesan klasik yang mewah dapat ditemukan di sana-sini. 

Patung-patung etnik khas Bali juga ditata dengan rapi di atas meja kecil beberapa sudut rumah, guci-guci bermotif, serta ornamen pigura pelengkap yang berjejer di tembok dekat tangga menuju ke lantai dua. 

Inspirasi otentik rumah bergaya tradisional ini layak dijadikan referensi buatmu yang tertarik menghadirkan suasana serupa di istanamu.  

Ruang Makan Happy Salma 

happy salma

Menuju ke area ruang makan yang masih didominasi nuansa tradisional khas Bali yang cukup kental. 

Pola kain etnik yang dijadikan dekorasi visual tembok terlihat mencolok dengan warna kuning dan merah cerah. 

Sementara sekitar meja makannya tampak terbuat dari material kayu bisa dibilang sederhana dengan ukuran yang mungil dengan beberapa pernak-pernik tertata di atasnya.  

Lantai Keramik Coklat 

happy salma

Ada satu elemen desain interior di rumah Happy Salma yang menjadi pengikat tema keseluruhan hunian etnis ala Bali, yaitu lantai dengan keramik warna coklat muda. 

Tampilan keramik tersebut mampu menyatu dengan harmonis dengan suasana ruangan yang rata-rata dibalut dalam warna kuning pucat. 

Suasana hangat juga semakin terasa dengan berbagai kombinasi elemen dekorasi yang ada di dalam rumah. 

Taman Minimalis Dalam Rumah 

happy salma

Keunikan lainnya yang tidak boleh sampai terlewat adalah taman minimalis di dalam hunian Happy Salma. 

Berbeda dengan taman yang pada umumnya berada di luar rumah, kali ini kamu justru menemukan aksen hijau tepat di tengah-tengah ruangan bersantai keluarga. 

Jenis tanaman rambat yang dipilih sangat terbantu dengan adanya tembok bata ekspos yang jadi media tumbuhnya. 

Tepat di area tersebut juga ada sebuah rak buku yang biasa digunakan untuk menikmati waktu bersantai sambil memberikan asupan pada otak. 

Kandang Ayam Happy Salma

happy salma Sumber: Grid.id

Seperti tak salah jika fitur berikutnya cuma ada di rumah segelintir kalangan selebriti saja, yaitu kandang ayam. 

Di sinilah tempat ia menyimpan peliharaan ayam yang dirawat sendiri oleh anak-anaknya. 

Jenis ayam serama yang bertubuh pendek dengan dada busung yang kerap dijadikan ayam hias dipilih sebagai penghuni kandang tersebut. 

Seperti keluarga wanita kelahiran 4 Januari 1980 itu tidak bakal pernah kesulitan bangun tidur setiap paginya tanpa bantuan alarm sekalipun, berkat adanya kehadiran ayam yang siap berkokok dengan merdunya.

Pekarangan Luas 

happy salma

Beralih ke bagian luar rumah Happy Salma, terdapat area pekarangan hijau yang ditumbuhi rumput dengan ukuran cukup luas. 

Pekarangan tersebut biasa digunakan untuk bersantai bersama keluarga kecilnya atau mengadakan acara bersama sanak saudara. 

Temukan beragam informasi menarik lainnya di artikel.rumah123.com!

Intip juga proyek properti terbaik di Dramaga Cantik Residence!

Bagikan:
222515 kali