Pagar Kayu Minimalis- Rumah123.com Ilustrasi Pagar Kayu Minimalis. Ada Sejumlah Tips yang Bisa Dilakukan Agar Rumah Memiliki Tampilan Berbeda Setelah Memasang Pagar Kayu Minimalis (Foto: Rumah123/Getty Images)

Bosan dengan tampilan rumah, kamu bisa mengubahnya dengan memasang pagar kayu minimalis. Saatnya untuk mempercantik eksterior rumah.

Setelah beberapa lama, tentunya tampilan rumah bisa tidak menarik lagi. Bisa jadi karena pagar sudah memudar, warna cat sudah luntur, atau desainnya tidak lagi tren.

Waktunya untuk mengubah tampilan rumah agar kembali keren. Salah satunya dengan memasang pagar kayu minimalis.

Baca juga: Tips Bersih Rumah: 5 Cara Mudah Membersihkan Lantai Kayu

Mungkin kamu memasang pagar kayu minimalis di depan rumah atau malah belum. Jika sudah, saatnya untuk memperbarui tampilannya agar terlihat menarik. Kalau belum, bisa saja kamu berpikir untuk memasang pagar kayu minimalis.

Situs properti Realestate.com.au memberikan tips untuk mengubah tampilan rumah agar terlihat menarik. Realestate.com.au merupakan laman milik REA Group Australia yang juga induk perusahaan Rumah123.com.

Salah satu tipsnya adalah tidak melupakan pagar. Realestate.com.au menyatakan saat memikirkan hal yang menarik dari sebuah rumah adalah pagar. Pastikan kalau pilihan warna dan gaya dari pagar memang menyatu.

Baca juga: Cara Mudah Merawat dan Membersihkan Lemari Kayu Jati

Ada banyak pilihan bentuk pagar kayu, jenis kayu yang bisa digunakan, dan lainnya. Material kayu yang dipilih harus kuat.

Namun, jangan lupakan juga kalau perawatan pagar kayu termasuk hal yang tidak boleh dilupakan. Jika tidak dirawat, pagar kayu akan cepat lapuk.

 

Pilihan Material Kayu

Ada beberapa pilihan material untuk pagar kayu yaitu kayu ulin dan kayu merbau. Kayu ulin dikenal sebagai kayu besi. Kayu jenis ini memang sudah terkenal, selain juga kuat. Kayu ini berasal dari Kalimantan. Kayu ulin tahan cuaca, tahan air, tahan terhadap rayap, dan tidak memerlukan perawatan ekstra.

Pilihan lainnya adalah kayu merbau. Kayu ini dikenal awet dan tahan terhadap rayap. Kayu ini berasal dari Maluku dan Papua.

   

Cara Merawat Pagar Supaya Tahan Lama

Sebenarnya penggunaan material untuk pagar juga tergantung dengan perawatan. Material beton, kayu, besi, dan lainnya bisa digunakan untuk pagar dan bisa awet. Tentu saja mesti diingat kalau semuanya harus dirawat.

Agar pagar kayu bisa awet, ada dua hal yang bisa dilakukan. Pertama, menggunakan cat khusus eksterior yang tahan terhadap cuaca. Jangan lupa untuk melakukan pengecatan secara berkala. Kedua, memberikan jarak antara tanah dengan pagar. Hal ini dilakukan kalau tidak menggunakan kayu ulin atau merbau yang tidak tahan air.

Bagikan: 1988 kali