Seniman Asal Argentina, Elian Chali Membuat Mural Raksasa di Sebuah Gedung Tua di Cordoba, Argentina (Foto: Rumah123/Designboom/Gonzalo Firamonte)

Bangunan tua ini berubah setelah kehadiran mural berukuran besar. Warnanya yang terang mengubah tampilan menjadi lebih menarik.

Designboom melansir seniman asal Argentina, Elian Chali membuat mural berukuran raksasa. Karya seni menutupi fasad sebuah banguan bersejarah.

Gedung ini bernama Plaza de la Musica yang dibangun pada 1910 silam. Gedung ini menjadi tempat pertunjukan seni, musik, dan lainnya.

Baca juga: Wuih Keren, Johnny Depp Pajang Mural Karya Seniman Brasil di Apartemennya

Plaza de la Musica berada di Corboda, provinsi Cordoba, Argentina. Cordoba merupakan salah satu kota dengan penduduk terpadat di Argentina.

Mural ini menutupi area seluas 2.400 meter persegi. Mural ini seperti guratan warna pada kanvas. Chali menggunakan warna biru, merah, dan hitam, sementara gedung berwarna putih.

Chali ingin menunjukkan lewat proyek mural ini mengenai nilai sejarah bangunan, pentingnya warisan budaya, serta struktur arsitektur urban.

Baca juga: Ada Mural Gabriel Jesus di Sao Paulo, Keren Banget!

Dia berharap bisa memperkenalkan sesuatu yang berbeda lewat mural berukuran besar. Bangunan lama ini menjadi lebih hidup.

Chali memberikan pendekatan baru dengan memberikan sentuhan yang tidak memedulikan elemen arsitektur pada fasad. Mural mengubah tampilan fasad melalui pendekatan kontemporer.

Dia ingin memperkuat jiwa dan semangat dari sisi budaya, sosial, dan hiburan dari bangunan ini. Banyak orang yang senang dengan tampilan baru gedung tersebut.

Baca juga: Mural Raksasa yang Mempercantik Arsitektur Kota

Mural Membuat Fasad dan Tampilan Gedung Tua Ini Menjadi Lebih Menarik (Foto: Rumah123/Designboom/Gonzalo Firamonte)
Bagikan: 656 kali