saumata suites- rumah123.com Saumata Apartment dan Saumata Suites Menawarkan Hunian Vertikal yang Sesuai dengan Kelas Atas, Hunian Vertikal Ini Juga Cocok untuk Investasi Properti di Tangerang (Foto: Rumah123/Saumata.com)

Banten menjadi salah satu destinasi investasi asing. Sementara Tangerang bisa menjadi tujuan berinvestasi properti yang menjanjikan.

Pada awal 2018, Banten menempati posisi ketiga sebagai tujuan investasi asing atau PMA (penanaman modal asing). Laman berita online Bisnis.com melansir jumlah dana yang masuk mencapai Rp21,97 triliun untuk 1.518 proyek.

Banten menduduki posisi ketiga setelah DKI Jakarta dan Jawa Barat. Potensi bisnis di Banten memang sangat menjanjikan.

Baca juga: Yuk, Intip Apartemen Mewah Saumata di Serpong

Industri tumbuh pesat di Banten terutama Tangerang. Jumlah pekerja asing yang masuk cukup banyak. Mayoritas dari mereka merupakan tenaga ahli.

Kantor Imigrasi Tangerang mencatat ada 9.285 tenaga asing di Banten. Sebagian besar berada di Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, dan Kabupaten Tangerang.

Berdasarkan data dari Kepala Seksi Pengendalian Tenaga Kerja Bidang Hubungan Industrial dan Pengendalian Ketenagakerjaan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang, jumlah tenaga kerja asing ini kebanyakan berasal dari China.

Baca juga:  Properti Itu Bisnis yang Paling Dibutuhkan Semua Orang

Tenaga kerja asing lainnya berasal dari Korea Selatan, India, Malaysia, dan Jepang. Kebetulan, banyak proyek perusahaan asal negara-negara tersebut di Banten.

Banyaknya tenaga kerja asing dengan level ahli ini menjadi pangsa pasar apartemen high-end. Hunian vertikal kelas atas tentunya sangat dibutuhkan oleh para ekspatriat.

Saumata Menawarkan Investasi Apartemen Kelas Atas di Tangerang

Saumata Apartment merupakan hunian vertikal yang berada di Alam Sutera, Tangerang. Developer Sutera Agung Properti yang membangun apartemen ini.

Apartemen ini telah selesai dibangun pada 2017. Saat ini, sudah 95 persen unit apartemen telah terjual. Selama dua tahun, tingkat hunian apartemen mencapai 60 persen.

Sebagian besar diihuni oleh pemilik. Sementara sisanya disewakan. Profil penyewa banyak didominasi ekspatriat yang datang dari 15 negara berbeda.

Baca juga: Apartemen Mewah yang Menawarkan Privasi dan Eksklusivitas

“Sesuai data Dinas Ketenagakerjaan di atas, disebutkan bahwa ada 4.445 tenaga kerja asing di Tangerang Raya,” ujar General Manager Marketing Sutera Agung Properti Agung Nugroho seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima oleh Rumah123.com.

“Apabila menggunakan pareto untuk mengambil pasar yang atasnya saja dengan asumsi 20 persen maka ada 889 tenaga kerja asing yang menjadi pasar high end apartment, sedangkan supply untuk high end apartment di area Tangerang Raya masih sangat terbatas, oleh karenanya kami optimis pasar untuk sewa Saumata Apartment masih cukup tinggi,” lanjut Agung.

“Harga sewa Saumata Apartment 2 bedroom berkisar antara USD 1.300-USD 1.800 (Rp18,2 juta-Rp25,2 juta) per bulan, sedangkan 3 bedroom USD 2.300- USD 3.500 (Rp32,2 juta-Rp49 juta) per bulan,” kata Agung lagi. Kurs yang digunakan adalah Rp14.000.

Baca juga: Potensi Investasi Properti di Tangerang Semakin Menjanjikan

Setelah sukses dengan Saumata Apartement, Sutera Agung Properti mulai mengembangkan Saumata Suites. Lokasi kedua hunian vertikal ini bersebelahan.

Jumlah unit hunian vertikal di Saumata Suites ini lebih sedikit. Tipe hunian hanya satu yaitu 3 bedroom. Saat ini, penjualan Saumata Suites sudah mencapai 55 persen.

Saumata Apartment dan Saumata Suites bisa menjadi pilihan investasi properti. Lokasi apartemen di Alam Sutera, kota mandiri seluas 800 hektare.

Sejumlah fasilitas seperti pusat perbelanjaan, rumah sakit, perkantoran, dan lainnya tersedia di sini. Pemilik bisa menempati hunian ini atau menyewakannya.

Baca juga: Mau Beli Apartemen di Tangerang, Ada Banyak Pilihannya Lho

Bagikan: 823 kali