Ternyata lantai kayu atau parket memiliki fungsi bervariasi. Mulai dari mempercantik interior sampai menormalkan denyut jantung dan menurunkan kadar alkali yang terdapat di dalam darah.

Selain di rumah, lantai kayu juga biasa digunakan pada aula konferensi dan ruang rapat, akan menambah daya tarik tersendiri. Parket juga sangat mudah dibersihkan, hanya perlu menyapunya dengan lembut untuk membuang kotoran yang menempel.

Baca juga: Merapikan Kabel di Rumah Supaya Lebih Aman

Jika kamu ingin menempatkan parket di kamar mandi atau dapur, pikirkan ulang hal tersebut. Karena, kebanyakan parket tidak didesain untuk daerah yang lembab.

Untuk urusan harga, rumah yang menggunakan parket sangat menarik minat pembeli, sehingga harga jualnya menjadi tinggi. Lantai kayu juga memiliki berbagai motif dan desain, sangat beragam dalam warna dan motif.

Baca juga: Agar Cat Dinding Kamar Mandi Tahan Lama

Jenis kayu yang disukai untuk parket yakni Oak, karena dapat dengan mudah dipasang dan tidak mudah pecah. Untuk lantai kayu pinus, tersedia dalam berbagai desain lingkaran dan garis berikut berbagai nuansa warna seperti cokelat dan kuning gelap. (Wit)

Bagikan: 1523 kali