hidrolik mobil

Hidrolik mobil merupakan salah satu peralatan yang mulai banyak diterapkan sebagai salah satu alat parkir yang sangat efektif.

Pasalnya, hidrolik ini ternyata dapat meningkatkan jumlah kendaraan yang terparkir, sehingga bisa dimaksimalkan dengan baik.

Adapun, penggunaan sistem hidrolik saat ini menjadi solusi yang tepat, terlebih jika luas parkir terbatas.

Perlu diketahui, masalah parkir kendaraan kerap menjadi salah satu polemik pada perumahan maupun hunian dalam beberapa waktu ke belakang.

Dengan adanya  sistem hidrolik, parkiran rumah pun kian tertata dengan baik sehingga menjadi lebih aman.

Lantas, seperti apa penggunaan hidrolik untuk parkir di rumah maupun ruang publik? Simak pembahasannya bersama-sama!

Apa yang dimaksud dengan parkir Hidrolik Mobil? 

Secara umum, lift hidrolik mobil merupakan salah satu solusi perlengkapan bagi masalah parkir yang kerap muncul.

Masalah parkir tersebut tidak hanya di ruang publik, melainkan juga bisa diterapkan pada rumah pribadimu. 

Sebab, lahan parkir kian hari menjadi kebutuhan penting seiring meningkatnya jumlah populasi kendaraan di Indonesia.

Secara umum, sistem hidrolik umumnya berbentuk lift yang mengangkat mobil untuk dimanfaatkan secara efektif dan fungsional di rumah.

Adapun, sistem dan cara kerja hidrolik dilakukan dengan dua cara, yakni bisa diangkat ke bagian atas maupun ke bagian bawah sesuai ketentuan dan tata ruang rumah.

Dengan adanya lift parkir hidrolik, kamu pun bisa mempunyai kapasitas ruangan yang lebih luas, baik dimanfaatkan untuk parkir mobil maupun kebutuhan rumahan lainnya.

Penerapan hidrolik mobil sudah banyak dilakukan di negara maju salah satunya ada di Jepang yang notabene lahannya tergolong cukup sempit untuk sebuah parkir kendaraan.

Keuntungan menggunakan Hidrolik Mobil

Sejak dulu parkir kendaraan kerap menjadi masalah yang sensitif, terlebih saat ini peraturan setiap rumah diharuskan untuk memiliki garasi pun terus bergeming.

Kesulitan lahan parkir tersebut terkadang bisa menjadi permasalahan penting antar tetangga, terlebih jika kendaraan yang terparkir melewati batas sebelah rumah.

Sebagai solusi terbaik, penggunaan hidrolik mobil akan sangat tepat mengatasi masalah parkir kendaraan dengan komposisi yang sangat banyak.

Ada berbagai keuntungan yang bisa kamu rasakan dengan adanya penggunaan lift parkir dengan bentuk hidrolik sebagai berikut : 

  1. Memaksimalkan lahan parkir yang ada di rumah 

2.  Mencegah terjadinya parkir sembarangan di lingkungan rumah 

3.  Menghemat biaya sewa lahan parkir berlangganan di lingkungan rumah 

4.   Menambah faktor estetika pada halaman depan rumah sehingga lebih modern

5.   Keamanan kendaraan yang terparkir baik sisi atas maupun bawah mesin hidrolik 

6.   Dilengkapi sensor kendaraan, apabila ada kendaraan di bawah lift maka tidak bisa diturunkan ke permukaan lantai. 

7.   Pengoperasian hidrolik mobil bisa digunakan dengan remot maupun tanpa nirkabel.

Berapa harga alat parkir hidrolik mobil? 

Secara umum harga alat parkir hidrolik mobil cenderung sangat variatif, tergantung beberapa aspek mulai dari sisi teknologi, beban kendaraan maupun kapasitas parkir.

Sebagai contoh, untuk kebutuhan rumah dengan komposisi dua mobil baik sisi atas dan bawah memiliki rentang harga mulai Rp51 jutaan sampai dengan Rp80 jutaan.

Harga tersebut juga disesuaikan dengan kapasitas angkat beban hidrolik hingga 2,7 ton dalam satu kali parkir.

Untuk menggunakan hidrolik mobil sebagai tempat parkir di rumah pastikan kamu juga harus mengetahui bobot kendaraan, sehingga dapat berfungsi secara optimal. 

Hidrolik Mobil atau Menambah Kapasitas Garasi, mana yang lebih untung? 

Keterbatasan lahan parkir kerap menjadi masalah yang sangat penting, sehingga kamu pun perlu mencermati sebuah keputusan sebelum membeli mobil.

Adapun, keputusan tersebut merujuk pada pembelian hidrolik maupun menambah kapasitas garasi di dalam rumah.

Lantas, diantara keduanya mana yang lebih menguntungkan? Semua kembali pada kebutuhan dan tata ruang rumah.

Sebab, keduanya justru saling melengkapi satu sama lain sehingga kendaraan di rumah dapat terparkir dengan baik dalam kondisi yang terawat.

Pasalnya, apabila kamu ingin menambah kapasitas garasi kamu pun harus menghitungnya kembali baik panjang dan lebarnya supaya disesuaikan dengan ukuran kendaraan.

Lain halnya, dengan menggunakan hidrolik mobil kamu pun bisa menempatkan peralatan ini tidak hanya di dalam garasi saja untuk meningkatkan kapasitas jumlah kendaraan.

Sebagai contoh, satu hidrolik mobil mampu memasukkan dua kendaraan secara bertingkat dengan satu unit mobil pada carport rumah.

Meski demikian, ada baiknya sebelum memasang hidrolik mobil sebaiknya kamu harus mengetahui ukuran tinggi garasi rumah maupun carport supaya terakomodir dengan baik. 

Itulah beberapa hal yang perlu kamu ketahui tentang penggunaan lift parkir untuk hidrolik mobil yang bisa digunakan pada ruang publik maupun di rumah.

Temukan referensi dan inspirasi menarik seputar properti, selengkapnya di Rumah123.

"Ingin investasi apartemen dengan prospek menjanjikan? Temukan jawabannya di Transpark Juanda Bekasi."
Bagikan:
1076 kali