markis kido

Bintang bulu tangkis Markis Kido meninggal dunia belum lama ini, ternyata ia memiliki museum mini di rumahnya yang berisi memorabilia sang juara.

Legenda bulu tangkis Indonesia, Markis Kido tutup usia pada Senin (14/06/2021) lalu, ia meninggal pada usia 36 tahun.

Markis Kido meninggal karena mengalami serangan jantung saat bermain bulu tangkis di GOR Petrolin, Tangerang.

Tentu penggemar badminton di tanah air merasa kehilangan atas wafatnya atlet bulu tangkis kelahiran 11 Agustus 1984 ini.

Semasa aktif sebagi pebulu tangkis, Markis Kido yang berpasangan dengan Hendra Setiawan sukses meraih sejumlah gelar bergengsi.

Pasangan ini pernah meraih medali emas Olimpiade 2008 Beijing, Asian Games 2010, dan sederetan turnamen lainnya.

Almarhum sempat berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon, pemain yang saat menjadi pemain ganda putra nomor satu dunia bersama Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Kenang Prestasi Melalui Museum Markis Kido

rumahg museum Markis Kido, Markis Kido (Sumber: detiksport.com)

Untuk kamu fans bulu tangkis masih bisa lo mengenang prestasi pebulu tangkis ganda putra andalan Indonesia ini di Museum Mini Markus Kido.

Kamu bisa melihat kiprah prestasi badminton Markis Kido terekam dengan rapi di kediamannya di Tambun, Bekasi, Jawa Barat.

Menteri Pemuda dan Olahraga  Zainudin Amali Takziah sempat mengunjungi rumah Markis Kido yang dijadikan museum perjalanan kariernya.

Markis Kido menempati rumah ini bersama istri dan juga kedua anaknya, Melansir dari laman Detiksport.com, museum Markis Kido ini berada di rumah berlantai dua.

rumahg museum Markis Kido, Markis Kido (Sumber: detiksport.com)

Di museum mini ini, kamu bisa melihat medali-medali yang pernah diraih oleh pebulu tangkis jebolan pelatnas Cipayung ini.

Adapula piagam Satyalancana Dharma Olahraga yang diberikan  oleh Presiden Republik Indonesia Jokowi kepada Markis Kido.

Selain itu, di museum mini ini kamu bisa melihat mulai dari raket hingga jersey yang pernah digunakan oleh sang bintang.

Inisitatif Ibunda Markis Kido untuk Mengenang Prestasi Sang Anak

rumahg museum Markis Kido, Markis Kido (Sumber: Pinterest)

Memorabilia yang ada di museum Markis Kido tersebut disusun atas inisiatif sang ibunda, Yul Asteria Zakaria.

Menariknya, museum Markis Kido di Bekasi ini merupakan cara Yul untuk mengingat prestasi yang diraih putra kebanggaannya.

Sebagai informasi, Markis Kido bukan satu-satunya anggota keluarga yang berkiprah di dunia bulutangkis.

Adik Markis yakni Bona Septano dan Pia Zebadiah Bernadeth juga berkiprah sebagai atlet bulu tangkis Indonesia, keduanya juga sempat menghuni pelatnas Cipayung.

"Semua anak, ibu pajang pialanya satu-satu. Jadi kayak museum, sama tambahan penjelasannya," ujar Yul yang cinta terhadap olahraga bulu tangkis ini.

Kalau kamu ingin tahu lebih banyak mengenai sosok Markis Kido bisa lo mampir ke museum mini ini.

Situs properti Rumah123.com selalu menghadirkan artikel menarik mengenai kehidupan selebriti atau artis tanah air.

Bagi kamu yang berencana untuk berinvestasi properti atau membeli apartemen di Tangerang, Banten, pilihan terbaik adalah Yukata Suites.

Bagikan:
481 kali