Atlet Filipina yang Meraih Medali Emas Ternyata Memperoleh Hadiah Uang Lebih Besar dari Atlet Indonesia (Foto: Rumah123/ABS CBN News)

Kalau ada barisan orang kaya baru, miliarder anyar, kamu bakal melihatnya setelah Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Para atlet bakal mendapatkan beragam macam hadiah.

Para atlet Indonesia bakal mendapatkan hadiah uang Rp1,5 miliar, hadiah rumah, kemudahan menjadi pegawai negeri sipil/tentara/polisi, hingga berangkat haji/umroh. Ini hadiah dari pemerintah pusat.

Baca juga: Atlet Terkaya Indonesia Raih Medali Asian Games 2018, Bakal Terima Hadiah Rumah Ga Ya?

Belum lagi hadiah dari pemerintah daerah. Pemerintah provinsi Sumatera Selatan sudah menjanjikan hadiah rumah bagi peraih medali emas. Kemungkinan ada juga hadiah dari klub terutama bagi pemain bulu tangkis.

Situs Malaysia The Star melansir kalau sederetan negara Asia sudah siap mengguyur para atlet peraih medali emas dengan hadiah uang. Ternyata Indonesia bukan yang nomor satu lho.

Baca juga:  Raih Emas Asian Games 2018, Pesilat Indonesia Bakal Bangun 3 Masjid

Filipina berani memberikan hadiah uang hingga RM460.850 (Rp1,65 miliar) untuk para peraih medali emas. Wah, lebih besar dari hadiah yang diterima atlet Indonesia kan?

Uang hadiah sebesar ini masih bisa dibelikan rumah di ibu kota Filipina, Manila, meski bukan rumah mewah. Jumlah uang itu kalau dikonversikan maka jumlahnya menjadi sekitar 5,9 juta Piso Filipina.

Baca juga:  Dapat Bonus Rp2,5 Miliar, Bisa Langsung Jadi Juragan Properti

Sementara Hong Kong bakal memberikan RM 10 juta (Rp35,8 miliar) kepada para atlet yang meraih emas. Ternyata hadiah ini dibagi rata lho. Kalau sendiri, menang banyak tuh.

Hong Kong sudah meraih empat medali emas. Ya, kalau dibagi empat sih, para peraih medali hanya memperoleh kurang dari Rp9 miliar. Uang sebanyak ini tidak bisa membeli apartemen yang besar di Hong Kong karena memang mahal.

Baca juga:  Jonatan Christie Berencana Pajang Komentar Para Haters di Rumah

Kecuali mau membeli apartemen berukuran minimalis, nah uang ini baru cukup. Apartemen seluas 12 m2 saja sudah berharga Rp3,6 miliar.

Malaysia sendiri malah pelit untuk para atletnya. Para peraih medali hanya memperoleh RM 80.000 (Rp286 juta). Ya, lumayan lah dari pada gigit jari. Yang pasti sih, jumlah uang ini tidak bisa untuk membeli rumah di ibu kota Malaysia, Kuala Lumpur.

Hmm, kira-kira kamu bakal beralih profesi jadi atlet supaya dapat rumah gratis? Ada beberapa olah raga baru yang masuk Asian Games lho seperti e-sports.

Bagikan: 915 kali