OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

Menata Dapur Secara Feng Shui

12 Oktober 2023 · 2 min read Author: admin

Sebaiknya posisi lantai dapur yang lebih tinggi akan menghindarkan kotoran-kotoran (misalnya debu) jatuh dan berada di dapur.

Ruang yang satu ini hampir digunakan setiap hari. Baik untuk memasak ataupun hanya membuat minuman. Ya, ruangan ini disebut juga dapur.

Nah, dalam menata dapur haruslah memperhatikan segala sesuatunya. Seperti menata dapur melalui Feng Shui. Dalam ilmu ini tidak disarankan untuk membangun lantai dapur lebih rendah ketimbang lantai ruang lain. Sebagai tempat mengolah sejumlah bahan menjadi sumber energi (makanan), dapur merupakan sumber energi penting.  Bila sumber energi yang disantap memiliki energi yang kotor atau kurang baik, maka energi ada tubuh penghuni rumah tersebut akan menjadi kotor. Tentunya, hal itu memengaruhi kinerja serta vitalitas tubuh.

Sebaiknya posisi lantai dapur yang lebih tinggi akan menghindarkan kotoran-kotoran (misalnya debu) jatuh dan berada di dapur. Hal sebaliknya terjadi posisi dapur lebih rendah.

Begitu juga dalam pengaturan perabotan di dapur. Di ruangan ini ada  dua energi (api dan air) yang bertolak belakang. Bila penempatan perabotan di dapur  menghasilkan konflik energi, akan memengaruhi seluruh energi di rumah.

Perihal pintu dapur, sebaiknya menghadap ke arah yang tak menyebabkan konflik energi. Antara lain, arah timur dan tenggara yang memberikan energi kayu.

Pintu yang menghadap ke tanah kosong bukan masalah. Nah, yang perlu diperhatikan: yang terdapat di tanah kosong. Misalnya, bila septik tank tepat menghadap pintu dapur, pindahkanlah pintu itu. Untuk membuang panas dapur ke luar ruangan, Anda dapat menggunakan jendela; jangan meletakkan jendela tepat di atas kompor.

Haryanto
Foto: Dedy Mulyadi


Tag:


IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA