Foto: Dok. Sakura Garden City
 

Tower Cattleya yang merupakan menara pertama proyek hunian Sakura Garden City mulai dibangun. Pembangunan ini ditandai dengan peletakan batu pertama (groundbreaking) pada Sabtu (21-7-2018). Proyek hunian besutan perusahaan pengembang PT Sayana Integra Properti ini merupakan kerja sama Trivo Group dengan dua perusahaan Jepang, Daiwa House dan JOIN.

"Tower Cattleya adalah pembangunan tower pertama di Sakura Garden City. Ini dirancang untuk menjadi rumah ideal bagi wirausahawan muda, profesional dan keluarga yang mencari kehidupan berkualitas," kata Nobuya Ichiki, Presiden Direktur Sayana Integra Properti, Nobuya Ichiki, seperti dikutip Kontan.co.id, Senin (23-7-2018).

Baca juga: Satu Lagi Hunian TOD, Kali ini Dekat LRT Cipayung!

Tau gak kamu, menurut Chief Marketing Officer Sayana Integra Properti, Edward Sinanta, Tower Cattleya sudah mulai dipasarkan sebelum groundbreaking, yakni melalui tes pasar sejak awal 2018 dengan membuka nomor urut pemesanan (NUP).

"Sebelum groundbreaking sudah ada sekitar 100-an NUP. Sekitar 60 persen di antaranya merupakan kalangan milenial yang bergaji sekitar Rp10 juta-Rp12 juta," kata Edward dalam sumber yang sama.

Dipasarkan dengan harga Rp20 juta per m2, maka harga unit terkecil Tower Cattleya alias Tipe Studio yakni Rp600 jutaan. Dibangun setinggi 28 lantai dengan total 694 unit, tersedia beragam tipe, mulai Tipe Studio berukuran 29,9 m2, Tipe Studio Plus 36,5 m2, Tipe 1 Bedroom 49,4 m2, Tipe 2 Bedrooms 66,4 m2, Tipe 3 Bedrooms 92,7 m2, dan Tipe Garden Loft 93,6-176,5 m2.

Baca juga: Ali Tranghanda: Pembangunan Infrastruktur Bikin Jakarta Timur Naik Daun

Tower Cattleya berada dalam kawasan Sakura Garden City yang merupakan hunian superblok di atas lahan seluas 10 hektare di Cipayung, Jakarta Timur. Superblok ini bakal memiliki 12 menara kondominium dengan total 5.000 unit, lifestyle mall, ruko, premier hotel, office tower, pusat F&B di dalam satu kawasan.

Superblok tersebut direncanakan dibangun dalam empat tahap. Pembangunan Tower Cattleya diperkirakan rampung pada 2020 dan penyelesaian 4 tahap secara keseluruhan dijadwalkan pada 2024.

Pengembangan tahap pertama bakal dibangun empat menara apartemen dengan total 2.200 unit dan 80 unit ruko. Tahap kedua, akan dibangun empat menara kondominium middle-up grade. Tahap ketiga, akan dibangun empat menara high end luxury suites.Tahap keempat, akan dibangun satu gedung perkantoran dan satu gedung hotel bintang empat.

*

 

Bagikan: 605 kali