Menara Astra, Jakarta (Rumah123/Astra International)

Setelah melakukan ground breaking atau peletakan batu pertama pada Desember 2013, Menara Astra telah memasuki tahap topping off atau penutupan akhir atap pada Februari 2017.

Menara Astra menjadi proyek pembangunan perkantoran pertama oleh Astra Land, anak perusahaan Astra International.

Baca juga: Setelah Apartemen dan Perkantoran, Astra Land Bidik Proyek Baru

Astra Land merupakan unit usaha terbaru dari Astra International yang baru berdiri pada Oktober 2016.

Menara Astra berada di kawasan Central Business District Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta. Gedung pencakar langit ini juga bersebelahan dengan proyek Astra Land lainnya yaitu apartemen mewah Anandamaya Residences.

Baca juga: Rumah123 Kembali Gelar Festival Properti Indonesia 2017

Usai melewati proses topping off, Menara Astra akan memasuki fase penyelesaian akhir yang akan ditargetkan selesai pada 2018.

“Targetnya Menara Astra akan mulai serah terima pada 2018. Nantinya Menara Astra akan beroperasi pada Juni 2018,” ujar President Director PT Menara Astra, David Iman Santosa dalam acara topping off Menara Astra dan Anandamaya Residences pada Senin (20/2).

Baca juga: Ultah ke-60, Astra International Ekspansi ke Bisnis Properti

Menara Astra memiliki tinggi 260 meter dan terdiri dari 47 lantai. Gedung perkantoran ini didesain untuk menjadi International Grade A Office dengan standar Green Building peringkat platinum. Peringkat ini merupakan yang tertinggi untuk level suatu gedung perkantoran.

Nantinya, Menara Astra juga akan dilengkapi dengan convention hall berkapasitas 1.000 orang serta sarana pendukung retail sebanyak tiga lantai.

Bagikan: 1695 kali