Ilustrasi (Rumah123/iStockphoto) Ilustrasi (Rumah123/iStockphoto)

Ketika kamu menjadi ''tuan rumah'' untuk acara keluarga, ruang tamu terkadang tak bisa menampung banyak orang. Nah, dalam hal ini kamu bisa kok ''meminjam'' teras rumah untuk disulap sebagai ruang tamu.

Jangan lupa untuk menyiapkan perabotan utama sehingga ruang tamu tambahan ini agar tetap nyaman saat digunakan. Yang wajib kamu siapkan tentu saja meja dan kursi.

Baca juga: Anjing Peliharaan Bersih, Rumah pun Tetap Bersih

Ya, meja dan kursi merupakan elemen penting yang jangan sampai kamu lewatkan. Sebaiknya kamu tidak menampilkan konsep lesehan di teras karena ruangan tersebut cepat terpapar sinar matahari dan udara dari luar rumah.

Sebelum menjadikan teras sebagai ruang tamu tambahan, sebaiknya kamu memerhatikan bentuk teras. Perhatikan juga keberadaan atap dan elemen penahan panas matahari.

Baca juga: Kamar Mandi Pengap, Tanda Kurangnya Ventilasi

Jika atap di teras kurang representatif, kamu dapat menambahkan kanopi atau awning. Sedangkan untuk penahan panas matahari, kamu bisa memanfaatkan tanaman dengan meletakkannya di sekitar teras.

Jangan lupa untuk menambahkan pemanis dan aksesori khas ruang tamu pada umumnya. Misalnya, dengan menyediakan bantal-bantal hias di tempat duduk, setumpuk majalah untuk refreshing, serta penganan ringan di dalam toples.

Bagikan: 1768 kali