Cristiano Ronaldo Sedang Mencari Rumah Baru di Turin, Italia (Rumah123/Diario AS)

Saga Cristiano Ronaldo masih berlanjut. Apakah Ronaldo akan menukar kostum Real Madrid dengan jersey Juventus?

Setelah tim nasional Portugal tersingkir oleh Uruguay dalam babak 16 besar Piala Dunia 2018 Rusia, sang kapten pun pergi berlibur. Ronaldo ingin melupakan kegagalan Portugal.

Baca juga: Punya Tetangga Teroris, Pemain Timnas Belgia Langsung Jual Rumah

Ronaldo bersama pasangannya Georgina Rodriguez ditengarai sedang mencari rumah di Turin selama beberapa pekan. Kompetisi di Eropa memang baru dimulai pada pertengahan Agustus 2018 mendatang.

Pasangan ini sedang mencari rumah yang sesuai dengan keinginan mereka. Keduanya ingin menikmati kehidupan mewah seperti halnya di ibu kota Spanyol, Madrid.

Baca juga: Pindah Rumah ke Inggris, Pemain Brasil Gabriel Jesus Boyong Ibu, Kakak, dan 2 Teman

Mereka tinggal di kawasan eksklusif La Finca de Pozuelo de Alarcon. Kawasan ini dihuni orang kaya dan memiliki keamanan yang ketat.

Ronaldo dan Rodriguez sudah menemukan hunian yang tepat. Sebuah rumah peristirahatan di kawasan Strada Vito Revigliasco di Turin, Italia. Kebetulan area ini juga tidak jauh dari home base Juventus.

Baca juga: Saat Cari Rumah di Barcelona, Luis Suarez Ingin Bertetangga dengan Lionel Messi

Area eksklusif ini juga menjadi favorit para pemain sepak bola terutama Juventus. Bahkan, Presiden Juventus, Andrea Agnelli juga menetap di kawasan ini.

Rumah yang dibidik oleh Ronaldo memiliki luas 1.000 meter persegi. Rumah peristirahatan ini mempunyai 200 ruangan, 8 di antaranya adalah kamar tidur.

Baca juga: Klub Boleh Beda, Tapi Para Pemain Prancis Pilih Bertetangga di Inggris

Hunian dengan tiga lantai ini juga mempunyai sejumlah fasilitas seperti kolam renang indoor, beranda, garasi, hingga dua pintu akses rahasia sehingga pemilik bisa menghindari paparazzi.

Ternyata, rumah ini juga pernah disewa oleh dua pemain sepak bola lainnya. Fabio Cannavaro dan Zinedine Zidane pernah menyewa rumah ini. Cannavaro adalah mantan kapten tim nasional Italia, sedangkan Zidane adalah pemain Prancis yang sempat menjadi pelatih Ronaldo di Real Madrid.

Baca juga: Rumah Baru Ronaldo Bakal Bertetangga dengan Bos Juventus

Media Italia, La Repubblica melansir kalau sewa rumah ini adalah 600.000 euro (Rp10 miliar)  per tahun. Kalau disewa selama enam hari, maka uang sewanya mencapai 4.000 euro (Rp67 juta).

Tentu harga ini tidak apa-apanya  dibandingkan dengan gaji Ronaldo yang mencapai 25 juta euro (Rp422 miliar) per tahun. Belum lagi pemasukan Ronaldo dari iklan dan promosi lainnya. Sewa rumah sebesar ini sih kecil banget.

Bagikan: 3870 kali