Foto: Rumah123/Prakarsa Group

Apa untungnya punya rumah dekat kampus ternama? Kalau belum mau dihuni ya bisa disewakan untuk para mahasiswa atau dosen. Dengan jarak sekitar 4 kilometer dari kampus Dramaga Institut Pertanian Bogor (IPB), punya unit hunian di Casavera Dramaga Residence tentu saja berprospek bagus untuk hal ini. Lebih-lebih kalau kamu atau famili ada yang berkuliah di IPB.

Casavera Dramaga Residence menawarkan harga terjangkau Rp279 juta untuk unit rumah berukuran 36/72 m2 (LB/LT) atau Tipe Magnolia. Harga sudah termasuk: booking fee Rp2 juta, BPHTB (Biaya Pajak Hak Tanah Bangunan), balik nama (pemecahan Sertifikat Hak Milik), IMB (Izin Menidrikan Bangunan), APHT (Akta Perikatan Hak Tanggungan) Notaris, pengurusan Kredit Pemilikan Rumah (appraisal, akad kredit, dll), provisi bank, administrasi bank, pajak, pompa air dan pemasangannya, penyambungan listrik 1300 watt.

Baca juga: Harga Tanah di Dramaga-Bogor Kini Sekitar Rp2,5-3,5 Juta/Meter

“Udaranya masih bersih untuk tempat tinggal dengan view Gunung Salak. Lingkungannya juga aman dan nyaman. Harganya terjangkau dan kualitas bangunannya oke,” kata Arsi menawarkan di Pameran Properti Indonesia (FPI) 2017 di Mal Kota Kasablanka (Kokas), Selasa (14/11/2017).

Hunian yang berlokasi di Jalan Tugu 2, Ciampea, Cibadak, Bogor, ini punya akses yang mudah dijangkau baik dengan kendaraan pribadi maupun angkutan umum dan APTB. Aksesnya ada 3 jalan dan 2 pintu gerbang.

“Prosesnya mudah, DP ringan, dan cicilan murah. Ada cash back Rp10 juta,” kata Asri lagi.

Baca juga: Coba Bus Premium Transjabodetabek Bogor-Jakarta Yuk!

Ada tiga cara pembayaran: melalui Kredit Pemilikan Rumah (KPR), cash keras, dan cash bertahap. Kalau dengan KPR, ada free DP dan biaya proses KPR dan BPHTB untuk Tipe Magnolia (36/72 m2). Cukup membayar booking fee sebesar Rp2 juta, maka cicilannya per bulan sekitar Rp 2.351.090 untuk 20 tahun.

Pembayaran dengan cash keras: Dp 30% dibayarkan 7 hari setelah booking fee dan pelunasan 70% dibayarkan 3 minggu setelah cicilan DP pertama. Sedangkan cash bertahap: DP 30% dibayarkan 7 hari setelah booking fee dan pelunasan 70% dibayar secara bertahap (6 kali selama 6 bulan) terhitung sejak pembayaran cicilan DP pertama.

Baca juga: Transjabodetabek Premium, Transportasi Alternatif untuk Mobilitas Bogor-Jakarta

Selama Festival Properti Indonesia (FPI) 2017 yang digelar Rumah123 di Kokas berlangsung, yakni 10-19 November 2017, Bank Mandiri memberikan suku bunga 5,9% untuk tahun pertama. Selanjutnya 6,35% untuk dua tahun berikutnya.

Selain itu, Bank Mandiri juga memberikan limit kredit hingga 95%, jadi kamu hanya perlu membayar DP 5%. Pembiayaan ini khusus untuk rumah dengan luas lahan maksimal 70 meter persegi. Sedangkan jangka waktu cicilannya bisa mencapai 20 tahun.

Jadi, ada banyak cara pembayaran untuk membeli rumah pilihanmu, bisa langsung ke pengembang maupun ke bank. Semuanya demi kamu punya rumah lho! Jadi, jangan lewatkan kesempatan ini ya!

Bagikan:
2794 kali