Pengelola Taman Impian Jaya Ancol Menyediakan Sistem Central Parking untuk Para Pengunjung yang Ingin Merayakan Tahun Baru 2019 (Foto: Rumah123/Kompas.com)

Pilhan merayakan Tahun Baru 2019 cukup beragam di Jakarta. Salah satunya adalah Ancol. Bagi kamu yang ingin merayakan di sini, kamu tidak perlu pusing untuk memikirkan parkir kendaraan.

Pergantian tahun biasanya dirayakan oleh banyak orang. Mau tidak mau, kamu harus memikirkan lokasi parkir karena banyak orang menuju ke lokasi yang sama. Lantas di mana memarkir mobil atau motor kamu?

Ada pergelaran musik dan juga pertunjukan kembang api yang akan dilangsungkan di Ancol untuk merayakan pergantian tahun. Kedua pertunjukan ini memang rutin dilakukan pada malam Tahun Baru.

Baca juga: Pengguna Transjakarta Dapat Diskon 50 Persen Masuk Ancol Pada 1 Januari 2019

Manajemen Taman Impian Jaya Ancol bakal memberlakukan sistem central parking pada perayaan tahun baru pada Senin (31/12/2018) dan Selasa (1/1/2019). Para pengunjung bisa memarkir kendaraan di empat lokasi yang telah disediakan.

“Kami siapkan infrastruktur yang mendukung operasional meliputi lalu lintas karena tanggal 31 dan tanggal 1 kami terapkan sistem central parkir, seperti tahun lalu,” ujar Vice President PT Taman Impian Jaya Ancol Sunarto seperti dilansir oleh Kompas.com.

Manajemen Taman Impian Jaya Ancol menyediakan parkir mobil dan motor. Lahan parkir untuk mobil bisa menampung 13.000 mobil, sementara untuk motor dapat menampung 34.000 motor.

Baca juga: Wow, Ada Tempat Parkir yang Hemat Energi

Lokasi central parking untuk mobil berada di area parkir Dunia Fantasi, Pantai Festival, Gondola, Telaga Sampireun, Pasar Seni, Karnaval, Bende, Mal ABC, dan Econvention.

Sedangkan lokasi central parking untuk motor berada di area parkir Pantai Timur, Pantai Indah, Pasar Seni, Pantai Festival, Dunia Fantasi, SeaWorld, dan Atlantis.

Bagi para pengujung yang ingin pergi ke satu area dalam kawasan Ancol, pengelola sudah menyediakan fasilitas transportasi. Fasilitas ini adalah bus wara wiri dan kereta sato-sato.

Baca juga: Tarif Bakal Naik dan Lahan Parkir Akan Dikurangi, Makanya Naik Angkutan Umum Aja

Sebanyak 119 unit bus wara wiri yang disediakan pengelola Ancol. Bus ini akan berhenti pada sembilan shelter. Sementara itu, ada empat rangkaian kereta sato-sato yang beroperasi. Kereta ini bakal berhenti di delapan stasiun.

Bagi masyarakat yang ingin merayakan tahun baru di Ancol, memang dianjurkan untuk memanfaatkan transportasi massal seperti bus Transjakarta.

Bagikan: 571 kali