Tesla Roadster (Rumah123/Dezeen)

Kabar gembira untuk kita semua. Wah itu iklan di televisi ya. Ada berita bagus buat kamu yang pengen punya mobil elektrik alias mobil listrik.

Tesla telah memperkenalkan versi terbaru dari Roadster, mobil convertible dengan empat tempat duduk. Mobil sport ini diperkenalkan pertama kali pada 2008.

Baca juga: Dijamin Gak Bakal Malu Pajang Mobil Berdesain Jadul di Garasi Rumah

Kemudian Tesla merilis versi up grade pada 2015. Pada 2017, produsen mobil asal Amerika Serikat ini merilis lagi versi terbaru.

Tesla Roadster ini memang dirancang untuk mereka yang suka mengendarai mobil sport. Mobil ini dapat dipacu dari kecepatan 0 hingga 96 km per jam hanya dalam hitungan 1,9 detik saja.

Baca juga: Mobil Melayang? Wah, Asyik Dong Parkirnya Pasti Gampang!

Mobil ini dapat dipacu hingga kecepatan maksimum hingga 402 km per jam. Tesla Roadster akan menjadi salah satu mobil tercepat di dunia.

Tesla Roadster dilengkapi dengan baterai dengan daya 200 kilowatt. Mobil ini memiliki tiga motor penggerak, semua roda bisa digerakkan, dan setir yang nyaman untuk berkendara.

Baca juga: Mobil Ini Dirancang Seperti Hewan Peliharaan, Lho Kok Bisa Gitu Ya?

Tesla mengklaim kalau mobil ini bisa menempuh jarak hingga 997 km! Baterainya terbilang awet untuk jarak yang jauh ya.

Jadi kalau kamu dari Jakarta dan mau pergi ke Surabaya, kamu nggak perlu isi bensin eh salah isi baterai lho. Karena jarak Jakarta-Surabaya via pantura hanya 763 km saja.

Baca juga: Mobil Futuristik Buat Rame-rame! Yuk, Satu Kampung Naek!

Tesla merupakan produsen mobil yang didirikan oleh Elon Musk pada 2003. Tesla sudah merilis sejumlah model seperti model S, X, dan 3. Tesla juga sedang mengembangkan mobil tanpa sopir.

Musk juga mendirikan sejumlah perusahaan yang mengembangkan transportasi masa depan seperti SpaceX yang membidik perjalanan luar angkas dan eksplorasi ke Planet Mars serta pengembangan kereta cepat Hyperloop.

Baca juga: Ga Hanya Rumah yang Bergaya Art Deco, Mobil Juga Bisa Lho

Keren kan kalau punya Tesla Roadster? Sebelum beli mobil listrik keren ini, jangan lupa untuk membeli rumah dengan garasi ya. Jangan sampai kamu punya mobil keren tapi nggak punya rumah keren juga.

By the way, kalau punya Tesla Roadster, jangan ngebut, mentang-mentang mobil ini bisa dipacu sampai 400 km per jam.

Baca juga: Mobil Pintar yang Bisa Ajak Sopirnya Ngobrol, Mau Diajak Curhat Ga Ya?

Ingat selalu keselamatan berkendara ya, kalau kamu ngebut, takutnya kamu menabrak mobil lain, pengendara motor, pejalan kaki, orang yang naik sepeda, atau mungkin tiang listrik dan tiang lampu. Hati-hati di jalan ya.

Bagikan:
763 kali