Jasa Marga dan KRL Commuter Line Bekerja Sama dalam Program Senin Diongkosin Jasa Marga. Penumpang Bisa Naik Commuter Line Gratis dari Bekasi, Kranji, atau Cikarang Menuju Jakarta Setiap Hari Senin (Foto: Rumah123.com/Jhony Hutapea)

Gaes ada kabar bagus buat kamu yang tinggal di Bekasi nih. PT Jasa Marga (Persero) akan memberlakukan program “Senin Diongkosin Jasa Marga” mulai Senin (18/03/2019) ini. Warga bisa menggunakan kereta rel listrik (KRL) commuter line secara gratis setiap hari Senin.

Nah, program ini merupakan perluasan dari program sebelumnya. Pekan lalu, Jasa Marga menggratiskan tarif pengguna Transjakarta setiap Senin selama dua bulan dari halte Summarecon Bekasi menuju Jakarta.

Sekedar informasi, program ini diadakan terkait padatnya kendaraan yang melintas di jalan tol Jakarta-Cikampek. Lantaran hal ini, PT Jasa Marga mendorong pengguna jalan tol untuk menggunakan transportasi massal.

Baca juga: Wow, Stasiun Cisauk Berubah Banget Lho, Gaes Cari Rumah Sekitar Sini Yuk

Untuk itu, PT Jasa Marga memberikan kemudahan bagi masyarakat Bekasi dengan adanya program “Senin Diongkosin Jasa Marga”. Perusahaan menjalin kerja sama dengan Transjakarta dan KRL commuter line.

“Memperluas program dimaksud dengan menggandeng PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) untuk memberlakukan program Senin Diongkosin bagi pengguna KRL di Bekasi,” ujar AVP Corporate Communication PT Jasa Marga, Dwimawan Heru Santoso seperti dilansir oleh Kompas.com.

Program ini berlaku pada jam padat atau rush hour. Pada pagi hari, rush hour terjadi pada pukul 05.00-09.00 WIB, sementara pada sore hari terjadi pada pukul 16.00-20.00.

Baca juga: Resmi Beroperasi, Stasiun Cisauk Jadi Bagian dari Fasilitas BSD City

Rute yang masuk dalam program ini adalah mereka yang merupakan pengguna KRL commuter line yang pergi pulang dari Stasiun Bekasi, Kranji, dan Cikarang yang menuju ke Jakarta.

Wah, asyik juga ya kalau ke kantor, ongkosnya dibayari. Kamu yang tinggal di Bekasi bisa memanfaatkan ini. Kamu bisa memilih naik Transjakarta atau KRL commuter line. Selanjutnya, kamu mulai membiasakan diri naik transportasi massal ketimbang naik kendaraan pribadi.

Kelebihan dananya bisa kamu alihkan untuk investasi properti, menabung uang muka, bayar cicilan rumah atau apartemen. Yuk, investasi properti.

Baca juga: KRL Tujuan Bogor Sudah Beroperasi Normal Ya, Ga Usah Khawatir

Bagikan: 2165 kali