Desainer Produk Asal Finlandia, Sirena Nieminen Merancang Wiggles, Produk Serba Guna Untuk Rumah Mungil (Foto: Rumah123/Dezeen)

Kalau kamu tinggal di hunian sempit, mau nggak mau kamu harus menyesuaikan gaya hidup kamu. Sejumlah desainer produk asal Finlandia memamerkan produk mereka yang didesain bagi orang yang tinggal di hunian mungil.

Salah satu yang menampilkan produknya adalah Sirena Nieminen. Dia merilis rak berderet yang juga merupakan gantungan baju.

Nieminen adalah desainer produk berusia 34 tahun. Dia lulus dari Lahti Institute Design and Arts pada 2016. Dia merancang produk dengan memanfaatkan material kayu, keramik, kain tenun, dan lainnya.

Baca juga: Rumah Mungil yang Aman, Nyaman, dan Tenteram

Nama produknya adalah Wiggle. Nieminen mendesain produk ini terdiri dari lima tongkat kayu yang kemudian ditaruh dengan menempatkan tali baja.

Fungsinya macam-macam. Wiggle bisa menjadi rak baju, rak buku, dan juga tempat penyimpanan untuk aksesoris. Produk ini didesain multi fungsi.

Cara penyimpanan ini bisa membuat pemakai dapat menggantung baju secara bervariasi tidak seperti gantungan biasa. Pemakai bisa menggantung pakaian dalam jumlah lebih banyak.

Baca juga: Rumah Mungil Sekaligus Hotel Sempit

Wiggle sempat dipamerkan di Habitare, pameran desain terbesar di Finlandia. Pameran ini merupakan acara interior, desain, dan furnitur terbesar di negara tersebut.

Acara ini menjadi ajang bagi para desainer produk muda untuk memamerkan produk dan talenta mereka. Dalam pameran yang berlangsung pada September 2018 lalu, para desainer produk membuat furnitur prototipe yang dapat digunakan di dalam rumah mungil.

Wah, asyik juga ya kalau desainer produk sudah memikirkan untuk membuat furnitur yang sesuai untuk hunian kecil. Cocok buat generasi milenial kan?

Baca juga: Rumah Mungil Khusus Milenial yang Bisa Dipasang di Mana Aja

Bagikan: 508 kali