Ada banyak cara yang bisa ditempuh untuk memiliki sebuah rumah. Salah satunya adalah dengan KPR. Sudah tahu belum bunga KPR terbaru ini?

bunga kpr - rumah123.com

Terdapat sejumlah cara yang bisa ditempuh seseorang untuk bisa memiliki sebuah rumah. Membelinya secara tunai, atau kredit dengan KPR adalah beberapa contohnya. Namun lantaran harga properti semakin mahal dari tahun ke tahun, membeli rumah secara kredit lebih sering dipilih. 

Bicara soal kredit, tentu ada bunga yang dibebankan oleh kreditur kepada debitur. Begitu juga dengan kredit rumah. Nggak heran kan kalau pemburu rumah selalu mengecek informasi seputar suku bunga KPR terbaru?

Nah, jika kamu adalah salah satu pemburu rumah yang sedang mencari informasi seputar bunga Kredit Pemilikan Rumah, maka kamu datang ke artikel yang tepat!

Bunga KPR Terbaru Juli 2019

kpr rumah - rumah123.com

Dalam artikel ini, Rumah123.com akan memberikan informasi seputar bunga dari sejumlah bank di Indonesia. Sebagai catatan, informasi yang diberikan di bawah disampaikan langsung oleh pihak bank terkait kepada tim Rumah123.com. Silakan cek dan bandingkan sendiri yang terbaik!

Bunga KPR Bank BCA

Bank BCA menawarkan bunga Kredit Pemilikan Rumah reguler yang patut dipertimbangkan.

- Untuk 1 tahun & 2 tahun pertama, nasabah bisa mendapatkan bunga fixed sebesar 8,75% per tahun

- Untuk 3 tahun pertama, bunganya lebih kecil lagi yaitu bunga fixed sebesar 8,50% per tahun

- Untuk 5 tahun pertama, bunganya tetap atau fixed, sebesar 9% per tahun

- Ada juga penawaran suku bunga fixed dan cap, yaitu sebesar 8,25% per tahun di 3 tahun pertama. Lalu naik menjadi 10% di dua tahun berikutnya.  

Bunga KPR Bank BNI

Bunga yang ditawarkan oleh Bank BNI terbilang ringan, yaitu mulai dari 6,75% berlaku fixed untuk 2 tahun pertama. Tenor yang diberikan kepada debitur mencapai 30 tahun. DP yang ditentukan Bank BNI mulai dari 0%.

Menariknya lagi, Bank BNI memiliki fitur angsuran suka-suka, dimana cicilan akan menjadi lebih ringan di awal kredit dan dapat disesuaikan dengan penghasilan nasabah.

Bunga KPR Bank Mandiri

Pada bulan Juli ini, Bank Mandiri memiliki penawaran spesial melalui beragam pilihan suku bunga Kredit Pemilikan Rumah yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan nasabah. Yaitu sebagai berikut:

- Bunga sebesar 5,55% per tahun fixed untuk 1 tahun pertama

- Bunga fixed 7,5% per tahun untuk 2 tahun pertama

- Bunga fixed 7,58% per tahun untuk 3 tahun pertama

- Bunga 7,99% fixed per tahun untuk 5 tahun pertama

- Bunga 0,54% per tahun, fixed untuk 10 tahun pertama.

Selain bunga yang kompetitif, nasabah Bank Mandiri juga mendapatkan benefit lain, yaitu tanpa uang muka alias DP 0%.

Bunga KPR Bank BRI

Bank milik pemerintah ini menawarkan jangka waktu cicilan hingga 20 tahun. Bunga yang dikenakan pun beragam. Bank BRI menawarkan bunga sebagai berikut:

- 8,00% efektif setiap tahun (eff.p.a)  fixed untuk 1 tahun pertama

- 8,45% eff.p.a  fixed untuk 2 tahun pertama

- 8,75% eff.p.a  fixed untuk 3 tahun pertama

- 9,25% eff.p.a fixed untuk 5 tahun pertama

Itu dia besaran bunga KPR dari sejumlah bank pemerintah dan bank swasta. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu yang ingin kredit rumah dengan KPR terbaik. Supaya lebih maksimal, ketahui dulu istilah-istilah di KPR dalam artikel ini. Selamat berburu rumah!

Bagikan: 5250 kali