OK
Dijual
Disewa
Properti Baru
Panduan

Mau Kamar Mandi Sehat? Pasang Sky Light!

13 Oktober 2023 · 2 min read Author: Dyah Saraswati

kamar mandi sky light

Kamar mandi ber “sky light” selain terang juga bebas jamur dan kuman. Foto: Rumah123/iStock

Tentunya kamu punya rumah yang berkamar mandi. Dalam ruangan privat ini kamu melakukan aktivitas membersihkan diri. Meskipun kamar mandi digunakan dalam waktu yang singkat, namun sesungguhnya kamar mandi punya peranan penting di rumahmu.

Maka dari itu, sebaiknya kamu memperhatikan kesehatan kamar mandimu. Tetapi, kamar mandi menjadi tempat yang rentan untuk jadi lembap, dan tempat yang lembap bisa dengan mudah dihinggapi jamur, lumut, maupun bakteri. Kamu tak mau bukan? Punya kamar mandi seperti itu.

Untuk mencegahnya, kamu bisa mengaplikasikan sky light atau bukaan transparan pada kamar mandimu. Dengan adanya sky light, kamar mandimu bisa mendapatkan banyak sinar matahari.

Baca juga: Tinggal di Rumah Mungil Lebih ’’Bersahabat’’ dengan Anggaran

Sinar matahari yang cukup dapat membuat kamar mandi cepat kering dan tidak lembap, sehingga jamur, lumut, dan bakteri tidak bisa berkembang biak.

Selain sehat, penggunaan sky light juga hemat listrik. Selama matahari bersinar, kamu tidak lagi memerlukan penerangan dari lampu, bukan?

Untuk material sky light, kamu dapat menggunakan berbagai material transparan, di antaranya, fiber, plastik polikarbonat, atau kaca tempered. Untuk mengurangi beban, pastikan kamu memilih bahan yang kuat, namun ringan. (Wit)

 


Tag: , , , ,


IKLAN

Tutup iklan
×

SCROLL UNTUK TERUS MEMBACA