Ilustrasi Pagar Rumah (Rumah123/Realestate.com.au)

Saat menjual rumah, seringkali seperti permainan angka. Semakin banyak orang yang masuk ke dalam rumah, semakin besar peluang untuk menjual. Peluang harga rumah semakin tinggi pun terbuka.

Principal Mooney Real Estate Peggy Wilcox mengutarakan bahwa sangat penting sebuah hunian memberikan kesan pertama yang bagus saat calon pembeli datang atau hanya sekadar lewat.

Baca juga: Sebelum Jual Rumah, Jangan Lupa Ganti Cat Jadi Warna Netral

“Kalau pembeli tidak merasa tertarik saat mereka masuk ke dalam rumah, sangat sulit untuk menjual hunian,” ujar Wilcox seperti dikutip oleh situs properti Realestate.com.au.

Artinya, kamu harus memperbaiki tampilan depan hunianmu alias tampak depannya. Pagar dan fasad rumah mesti kamu perhatikan lho.

Baca juga: Ganti Dulu Pintu Depan Sebelum Jual Rumah

“Bangunan terlihat menarik ketika dilihat dari jalan raya. Bahkan, hanya sekadar kotak pos yang karatan bisa membuat rumah tidak menarik. Kalau kamu membeli yang baru, bakal ada perbedaan lho,” kata Wilcox lagi.

“Kalau kamu memiliki pagar yang rusak atau roboh, dan hal yang semacam ini, segera perbaiki dan perkuat semuanya. Hal ini bisa menjadi masalah utama bagi pembeli,” katanya menambahkan.

Baca juga: Sebelum Jual Rumah Mewah, Fasilitas Apa Aja Sih yang Mesti Ada?

Masuk akal kan? Kalau ada pembeli yang lewat atau mencari rumah, lantas melihat rumahmu, mereka akan tertarik untuk melihat dan kemudian juga membeli. Tentunya kalau tampilan hunian enak dilihat. Mereka akan terkesan dan jatuh cinta. Sebaliknya, kalau tampilan rumah seadanya, bisa jadi mereka tidak tertarik. Kalaupun tertarik, biasanya mereka akan meminta harga jualnya diturunkan. Mana mau orang membeli rumah yang jelek. Iya kan?

Bagikan: 759 kali