Ilustrasi (Rumah123/iStockphoto)

Pernah mendengar kalau ada proyek properti yang tidak kunjung selesai? Atau mungkin ada hunian yang fasilitas sosial dan fasilitas umumnya tidak sesuai janji?

Hmm, kalau hal ini terjadi tentunya membuat senewen. Kalau kamu ingin berinvestasi, bayangkan kalau proyeknya tidak selesai tepat waktu.

Baca juga: Siapa yang Lebih Jago Investasi Properti? Cowok atau Cewek?

Atau fasilitas penunjang tidak lengkap. Bisa dibayangkan kalau kamu kesulitan untuk memasarkan hunian yang kamu miliki kepada para penyewa.

Sementara bagi kamu yang memilih untuk menempati hunian tersebut, juga akan merasa bete karena fasilitas umum dan fasilitas sosial tidak lengkap. Tidak ada taman untuk tempat bermain anak, tidak ada area komersial untuk berbelanja, dan lainnya.

Baca juga: Mau Investasi Properti? Beli Sekarang!

Motivator Tung Desem Waringin memaparkan lima hal penting dalam berinvestasi properti yaitu precise time, right locations, right management, right developers, dan smart financing. Dia menjelaskan hal yang  merupakan “The Secret to Investing in Property” dalam sebuah acara beberapa waktu lalu.

Tung yang juga investor properti mengungkapkan pentingnya mencari properti yang dibangun oleh perusahaan pengembang yang baik dan tepercaya. Hal ini sangat penting menurutnya.

Baca juga: Ngapain Investasi Properti Kalo Developernya Ga Bagus

“Cari developer yang bagus. Berapa proyek rumah yang sudah diselesaikan, berapa banyak yang sudah terjual,” ujar Tung.

Dengan melihat rekam jejak perusahaan pengembang maka investor bisa memutuskan untuk membeli atau tidak. Perusahaan yang baik dan tepercaya sudah pasti memiliki sederetan proyek besar yang pernah diselesaikan.

Tentunya investor bisa berhitung berapa lama proyek diselesaikan, fasilitas apa yang tersedia, dan juga berapa keuntungan sewa atau berapa kenaikan nilai jual saat membeli proyek properti yang ditawarkan.

Bagikan: 974 kali