PT LRT Jakarta Melakukan Lagi Uji Coba Publik LRT Jakarta Pada 11-21 Juni 2019. Masyarakat yang Ingin Ikut Dalam Uji Coba Secara Gratis Ini Dapat Mendaftar Secara Online Ke Laman Resmi PT LRT Jakarta (Foto: Rumah123/Getty Images)

PT LRT Jakarta sudah memulai uji coba keduanya. Bagi kamu yang ingin ikut dalam uji publik ini, mudah kok cara pendaftarannya.

Operator LRT (Light Rail Transit/Lintas Rel Terpadu) Jakarta melakukan uji publik kedua pada 2019 ini pada Selasa (11/06/2019) hingga Jumat (21/06/2019). Sebelumnya, uji publik telah dilakukan pada 4-17 Maret 2019.

Masyarakat sudah bisa mendaftar uji publik LRT Jakarta ini sejak Jumat (07/06/2019). Situs Kompas.com mengutip pernyataan Corporate Communication Manager PT LRT Jakarta, Melisa Suciati.

Baca juga: Kalau Sudah Tahu Jalur LRT Jabodebek, Yuk Buruan Beli Rumah di Cibubur atau Bekasi

Pendaftaran dapat dilakukan dengan mengakses laman LRT Jakarta. Kompas.com melansir cara pendaftaran dari akun Instagram @lrtjkt 1. Akses registrasi bisa dilakukan dengan mengklik tautan uji publik LRT Jakarta ini.

Langkah registrasi memang mudah. Masyarakat hanya perlu mengisi data diri, kemudian memilih jadwal uji publik.

Selanjutnya adalah melakukan proses submit formulir dan verifikasi melalui email atau surat elektronik. Terakhir adalah mengunduh tiket elektronik (e-ticket) melalui email setelah melakukan verifikasi.

Baca juga: MRT dan LRT Bakal Disubsidi, Kamu Bisa Menang Banyak Nih Hemat Ongkos ke Kantor

Kamu hanya perlu membawa e-ticket saat hari uji publik yang telah dipilih. E-ticket ini ditukarkan dengan tiket sekali jalan (single journey trip) LRT Jakarta melalui petuga loket.

Untuk informasi tambahan, satu alamat email dapat didaftarkan secara berulang kali. Tetapi, setiap e-ticket yang diunduh (download) setelah pendaftaran dari alamat email cuma berlaku untuk satu orang.

Tiket elektronik ini cuma bisa ditukarkan pada tanggal yang dipilih oleh penumpang. Tiket ini juga tidak dapat digunakan kembali. Anak yang berusia di bawah tiga tahun tidak diwajibkan untuk melakukan pendaftaran.

Baca juga: LRT Akan Dibangun di Surabaya, Yuk Siap-siap Investasi Properti di Jawa Timur

Bagikan: 2458 kali