Biro Arsitek Foster + Partners Merilis Rancangan Bangunan Tertinggi di Inggris Berbentuk Bunga Tulip (Foto: Rumah123/Dezeen)

Biro arsitek Foster + Partners baru saja merilis rancangan sebuah bangunan bernama Tulip setinggi 305,3 meter di ibu kota Inggris, London. Pengunjung bisa melihat keindahan London saat berada di menara pandang dan gondola berputar.

Foster + Partners baru saja memasukkan desain menara dan masih menunggu persetujuan. Jika disetujui, Tulip akan dibangun mulai 2020 dan dibuka untuk umum pada 2025 mendatang.

Firma Foster + Partners merupakan studio arsitektur yang berdiri pada 1967. Arsitek legendaris Lord Norman Foster menjadi founder-nya.

Baca juga: Lotte World Jadi Gedung Tertinggi Kelima di Dunia, Tingginya 4 Kali Monas!

Tulip akan menjadi bangunan tertinggi di London. Bentuk bangunan ini seperti bunga tulip. Ada tiga bagian fasad dari bangunan yang memiliki gondola berputar.

Selain itu, ada jembatan yang menghubungkan ke dek observasi atau menara pandang. Pengunjung dapat menyaksikan keindahan London.

Tulip memiliki sejumlah fasilitas lainnya seperti pusat pendidikan, area hiburan, bar dan restoran dengan pemandangan 360 derajat. Rencananya, ada 20.000 alokasi undangan gratis bagi siswa-siswi sekolah negeri untuk menggunakan fasilitas ini.

Baca juga: Kayak Gimana Ya Menginap di Hotel Tertinggi di Dunia?

Menara pandang dirancang dengan memasang material kaca. Bagian ini memiliki lebar hingga 34,5 meter. Sementara bagian penyangga dari material beton hanya mempunyai diameter 14,3 meter. Fasilitas pendingin dan pemanas bangunan memakai sel photovoltaic yang ramah lingkungan.

“Bangunan ini akan memberikan keuntungan signifikan bagi masyarakat London dan turis yang menjadikannya sebagai monumen sosial dan budaya yang tidak tertandingi, sebagai sumber pendidikan bagi generasi masa depan,” ujar Foster + Partners kepada Dezeen.

Hmm, berhubung masih butuh persetujuan, mungkin kamu nabung dulu aja ya sebelum bisa traveling ke London. Masih lima tahun lagi lho.

Baca juga:  India Pamer Patung Tertinggi di Dunia, Tingginya Setara Gedung 50 Lantai

Bangunan Ini Juga Didesain Sebagai Pusat Pendidikan untuk Anak-Anak (Foto: Rumah123/Dezeen)
Bagikan: 375 kali