Rumah Mobil yang Dihuni Ashley Petrone (Rumah123/Moneyish)

Banyak hal yang dilakukan oleh orang agar bisa memiliki hunian idaman mereka. Hal yang dilakukan oleh keluarga ini memang cukup ekstrem.

Ashley Pretone, suami, dan tiga anaknya yang berusia 8 tahun, 7 tahun, dan 4 tahun beralih dari rumah seluas 260 meter persegi dan kemudian tinggal di rumah sempit. Mau tahu berapa luasnya? Hanya 16 meter persegi.

Baca juga: Rumah Prefabrikasi Ini Bisa Dipasang dalam 5 Jam, Mau Punya Ga?

Sebelumnya, Petrone tinggal di Moorpark, California, Amerika Serikat. Kemudian mereka, berencana untuk membangun rumah di Ventura, California.

Supaya bisa membangun seraya menabung, keluarga ini berpikir di mana mereka akan tinggal? Lantas mereka pun nekat tinggal di rumah mobil seluas 16 meter persegi!

Baca juga: Rumah 40 Meter Persegi Ditempati 3 Keluarga? Masih Muat Lho!

“Awalnya, kamu berpikir akan tinggal di apartemen, tetapi harganya lebih mahal dengan kredit pemilikan apartemen,” ujar Petrone seperti dikutip oleh laman gaya hidup Moneyish. “Jadi kami memiliki ide gila untuk bertualang dan hidup di RV.”

Keluarga ini menjual nyaris seluruh barang mereka. Lantas mereka membeli rumah mobil Cougar Keystone RV keluaran 2003 dengan harga 8200 dollar AS (Rp112 juta).

Baca juga: Mau Lihat Rumah Keren Selebar Hanya 2,5 Meter?

Mereka mengubah rumah mobil dengan dana 4.000 dollar AS (Rp54 juta). Rumah mobil ini diubah dengan membuat ruang tidur utama, sebuah kamar dengan tiga ranjang susun, dapur, dan ruang tamu.

Meskipun rumah mobil ini kecil, namun Petrone piawai untuk mendesain ulang sehingga terlihat nyaman dan keren. Kebetulan dia berprofesi sebagai desainer interior.

Baca juga: Rumah yang Nyaman, Efisien, dan Terjangkau. Kamu Mau Beli?

Petrone tidak ingin kalau keluarganya merasa sengsara saat tinggal di rumah mobil berukuran sempit. Dia ingin semuanya bahagia karena semua ini hanya sementara.

Dia dan suaminya sedang menabung. Mereka sedang membangun rumah seluas 287 meter persegi dalam jangka waktu satu atau dua tahun.

Baca juga: Siapa Sangka Kalau Rumah ini Berdiri di Atas Lahan 32 Meter Persegi?

Hmm, gila juga ya dan niat banget buat menabung membuat rumah impian, sampai harus tinggal beramai-ramai di rumah sempit. Kamu mau ikutan juga nggak?

Kalau keluarga Petrone bisa nekat supaya bisa punya rumah, masa kamu nggak ikutan sih? Yuk, nekat beli rumah. Mau nunggu sampai kapan lagi sih?

Baca juga: Nih, Rumah Mikro Ala London yang Bisa Jadi Solusi Untuk Milenial Indonesia

Rumah Mobil yang Dihuni oleh Ashley Petrone dan Keluarga (Rumah123/Moneyish)
Bagikan: 10446 kali