Rumah Milik Musisi John McVie (Rumah123/Mansion Global)

Belum lama ini, basis grup band rock Fleetwood Mac, John McVie baru saja menjual rumahnya yang berada di Los Angeles, California, Amerika Serikat.

Siapa dia? Mungkin kakek nenek atau orang tua kamu lebih mengenal McVie. Ya, wajar saja karena band Fleetwood Mac berdiri pada 1967.

Baca juga: Wah, Jangan Kaget Loh Kalau Neymar itu Juragan Properti

Band ini aktif pada era 1960-an hingga 1990-an. Mungkin kamu belum lahir atau masih kecil saat lagu-lagu Fleetwood Mac diputar di radio.

McVie menjual rumah ini dengan harga US 2,995 juta dollar (Rp 40 miliar). Padahal dia baru memasukkan rumah ini dalam daftar jual beberapa minggu sebelumnya.

Baca juga: Rumah Termahal di AS Rp 4,5 T, Kalau di Indonesia Kayak Apa Ya?

Menurut sejumlah agen properti, rumah milik McVie bisa laku terjual karena kawasan Brentwood yang menjadi lokasi rumah tergolong wilayah yang diincar oleh mereka yang ingin memiliki rumah di tempat yang nyaman.

Selain itu, rumah ini juga baru direnovasi. Rumah ini memiliki luas sekitar 670 meter persegi. Rumah ini dibangun pada era 1920-an.

Baca juga: Bermimpi Punya Tesla Model 3 di Garasi Rumah? Beli Rumahnya Dulu Dong!

McVie menjadikan rumah ini tidak hanya sebagai tempat tinggal tetapi juga sebagai studio musik. Pria berusia 71 tahun ini memang masih aktif bermusik bersama istrinya yang juga musisi.

Dia dan istrinya membeli rumah ini pada 2014 lalu dengan harga US 2,53 juta dollar (Rp 33 miliar). Namun, pasangan ini lebih sering tinggal di Pulau Hawaii.

Baca juga: Cukup Bayar Rp9,6 Juta, Bisa Menginap di Rumah Donald Trump

Setelah menjual rumah ini, McVie dan istri membeli rumah lain di kawasan yang sama, Brentwood. Mereka masih senang tinggal di kawasan ini.

Nah, kamu mesti belajar dong dari McVie. Musisi gaek ini tidak hanya jago bermain bas, tetapi juga berinvestasi properti.

Baca juga: Berlayar Naik Kapal Pesiar Bareng Neymar Yuk!

Dia memiliki beberapa rumah. Setelah beberapa tahun, rumah yang dimiliki dijual dengan harga yang lebih baik. Dia bisa meraup untung US 465.000 dollar (Rp 7 miliar) dalam tiga tahun saat berinvestasi properti.

Bagikan: 802 kali