Rumah Mewah di Kawasan Kalorama, Washington DC, Amerika Serikat (Rumah123/Mansion Global)

Rumah mewah ini dibangun pada 1926 silam. Belum lama ini, rumah ini sempat direnovasi selama lima tahun dan terlihat semakin keren.

Rumah empat lantai ini memiliki enam kamar tidur, tujuh kamar mandi, dapur, ruang sarapan pagi, ruang makan formal, ruang keluarga, serta selasar rumah yang formal.

Baca juga: Ga Hanya Jago Berakting, Will Smith Juga Jago Jual Beli Properti Lho

Masih ada sejumlah fasilitas lainnya dalam rumah ini seperti ruang menonton, ruang bermain biliar, ruang penyimpanan pakaian, bar, perapian, serta kamar tamu yang lengkap.

Fasilitas lainnya yang ada di rumah ini adalah perpustakaan, taman berdesain Inggris plus air mancur, kolam renang, garasi, serta dua beranda.

Baca juga: Bankir Veteran Ini Juga Jadi Investor Properti Lho, Kalau Kamu Gimana?

Rumah ini memiliki luas keseluruhan mencapai 1.438 meter persegi. Harga jualnya mencapai 9,975 juta dollar AS (Rp135 miliar).

Hunian ini memiliki keunggulan lainnya yaitu memiliki tetangga para politisi ngetop di Amerika Serikat. Properti ini berada di kawasan Kalorama, ibu kota AS, Washington DC.

Baca juga: Siapa Bilang Generasi Milenial Susah Punya DP Rumah?

Kawasan Kalorama juga menjadi favorit kediaman para pejabat AS, kedutaan besar, hingga rumah duta besar. Sejumlah Presiden AS pernah tinggal di kawasan ini usai lengser.

Presiden AS ke-44, Barack Obama dan Michele Obama serta keluarga tinggal di sini. Usai lengser, Obama sempat menyewa hunian dan kemudian membelinya. Dia memilih tinggal di Kalorama karena putri bungsunya masih melanjutkan sekolah.

Baca juga: Kakek Belikan Cucunya Rumah Seharga Rp42 Miliar! Terima Kasih Ya Kek

Begitu juga dengan putri dan menantu Presiden AS ke-45, Donald Trump yaitu Ivanka Trump dan Jared Kushner juga tinggal di sini. Kushner merupakan penasihat Trump.

Pasangan ini pindah usai Trump dilantik menjadi Presiden AS. Sebelumnya, mereka tinggal dan memiliki perusahaan di New York.

Baca juga: Apartemen Baru Rocker Jon Bon Jovi Keren Banget!

Kalau kamu tertarik bertetangga dengan keluarga Obama dan juga keluarga Trump, beli saja rumah mewah ini. Cek dulu dompet kamu, cukup nggak uangnya.

By the way, kalau politisi dan pejabat pemerintahan Indonesia tinggal di mana ya? Menteng, Pondok Indah, Kemang, atau kawasan Pakubuwono ya?

Bagikan:
1686 kali