Rumah Konglomerat AS, Ed Snider (Rumah123/Mansion Global)

Mendiang konglomerat Ed Snider pernah tinggal di rumah mewah ini. Rumah ini berada di salah satu kawasan elit yaitu Montecito, California, Amerika Serikat.

Snider memiliki banyak perusahaan. Pria yang wafat dalam usia 83 tahun pada 2016 lalu ini lebih dikenal sebagai pemilik dua klub olah raga yaitu klub American football NFL Philadelphia Eagles dan klub bola basket NBA Philadelphia 76ers.

Baca juga: Jual Rumah, Musisi Beck Bidik Keuntungan Rp8 Miliar! Mau Ikutan?

Rumah dua lantai ini memiliki luas mencapai 1.983 meter persegi. Sementara lahan di sekeliling rumah mencapai 3,6 hektare.

Rumah mewah ini mempunyai delapan kamar tidur. Fasilitas yang ada di rumah ini adalah kolam ikan, kolam renang, lapangan tenis, dan guest house dengan dua kamar plus dapur. Selain itu, ada gymnasium, ruang yoga, dan studio menari.

Baca juga: Presenter Ellen DeGeneres Beli Rumah Baru, Main ke Sana Yuk!

Snider membeli lahan dan rumah ini pada 1994 silam. Dia mengembangkan rumah ini seperti rumah peristirahatan di tepi Danau Como, Italia.

Dia menyewa konsultan arsitek lanskap untuk mendesain taman, kebun buah, dan jalan setapak dengan pohon buah. Snider menempati rumah ini bersama istri keempatnya.

Baca juga: Begini Nih Gaya Hidup Orang Superkaya, Pelihara Kuda dan Punya Istal!

Setelah Snider meninggal, rumah ini dipasarkan dengan harga 52 juta dollar AS (Rp705 miliar). Karena tidak laku, harga permintaan diturunkan menjadi 48,5 juta dollar AS (Rp658 miliar).

Namun, rumah ini belum juga laku. Pada Oktober 2017, harga permintan turun menjadi 45 juta dollar AS (Rp610 miliar).

Baca juga: Apartemen Ga Laku-laku, Rocker Gaek Keith Richards Ganti Agen Properti

By the way, kalau ada orang yang membeli rumah mewah ini, dia akan bertetangga dengan Oprah Winfrey, pembawa acara yang top lewat acara The Oprah.

Kamu mau jadi tetangga Oprah, buruan cek buku tabungan, cukup nggak untuk membeli rumah ini. Jangan lupa ajukan KPR ke bank, siapa tahu ada bank yang memberikan suku bunga ringan.

Bagikan: 1153 kali