Ilustrasi Rumah (Rumah123/Realestate.com.au)

Mau beli rumah? Pengen punya hunian di kompleks perumahan yang bagus? Ingin beli rumah yang dikembangkan oleh developer ternama?

Pastinya iya dong. Perusahaan pengembang ternama pastinya akan memberikan produk properti terbaik, baik itu rumah atau apartemen.

Baca juga: Mal Fokus Bidik Milenial, Ti Ati Ntar Kamu Gagal Nyicil Rumah Lho

Hunian akan diselesaikan tepat waktu. Fasilitas sosial dan fasilitas umum bakal tersedia. Kamu dan keluarga bisa memanfaatkan semua fasilitas.

Hanya saja harga yang mungkin saja mahal membuat kamu berpikir untuk membeli hunian dari developer ternama. Sebenarnya, sih kamu nggak perlu khawatir. Kenapa begitu?

Baca juga:  Milenial Berani Minta Kenaikan Gaji. Nah, Sudah Berani Investasi Properti Belum?

“Pangsa pasar itu macam-macam. Developer punya strategi. Ada segmen berbeda, ada pasar berbeda. Ada yang bisa beli Rp600 juta, Rp800 juta. Ada yang hanya sanggup Rp400 juta,” ujar Head of Advisory JLL, Vivin Harsanto  dalam Jakarta Property Market Update Q2 2018.

“Developer nggak mau kehilangan pasar. Mereka nggak mau main di satu segmen. Nggak usah khawatir. Pasarnya ada di harga kelas ini,” kata Vivin lagi.

Baca juga:  Generasi Milenial Kaya Raya Bidik Investasi Properti di Luar Negeri

Biasanya sih, developer akan mengembangkan satu township yang terdiri dari beberapa kelas perumahan mulai dari kelas atas dan juga menengah.

Perusahaan pengembang juga biasa melakukan downsize ukuran hunian sehingga harganya bisa terjangkau oleh first time home buyer. Ukuran rumah memang kecil, tetapi cukup kok untuk generasi milenial yang serba praktis.

Jadi buat kalian yang tergolong pembeli rumah pertama dan mau membeli rumah dari developer ternama, jangan khawatir. Ada peluang untuk membeli kok, tetap semangat ya.

Bagikan: 15604 kali